Profile
Potensi Wanita Asia di Mata Dr. Indigo

1 Jan 2019


Foto: Shinta Meliza
 
Ia ingin menginspirasi wanita di Asia untuk mampu melampaui langit-langit kaca, seperti yang telah ia lakukan.
 
“Kita sering mendengar, orang lain mengatakan kepada kita, ‘Kamu enggak pantas. Kamu enggak cukup pintar. Kamu enggak pantes kuliah.’ Berapa banyak dari kita yang kerap mendengar perkataan-perkataan tentang betapa tidak mampunya kita. Semua omongan itu bersemayam dalam benak kita,” kata Dr. Indigo, wanita asal Chicago, Amerika Serikat, di hadapan 1.200-an wanita di Indonesian Women’s Forum (IWF), di Jakarta, 9 November 2018.
 
Terlahir sebagai wanita, berkulit gelap pula, banyak hal yang harus ia dobrak agar bisa sukses di karier. Penulis yang berpengalaman lebih dari dua dekade di dunia coaching dan manajemen karier ini menyampaikan pesan dan filosofi untuk wanita, Asia khususnya, agar kita bisa mengoptimalkan potensi.
 
Dari sudut pandang Dr. Indigo, wanita di Asia banyak yang belum menyadari potensinya. “Sekaranglah saatnya. Asia akan jadi fokus kekuatan ekonomi; bahkan pemimpin ekonomi di masa depan. Di tangan wanitalah hal itu akan terwujud.” 
 


Topic

#profil, #iwf2018, #indonesianwomensforum

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?