Profile
Setelah Tujuh Tahun, Mata Najwa Berhenti Tayang, Najwa Shihab: Saya Bangga Jadi Wartawan

10 Aug 2017


Najwa 5 Tahun Lagi
Sebenarnya saya ingin sekali punya anak lagi. Tapi, kehamilan terakhir masih membuat saya takut. Air ketuban saya yang sedikit mengharuskan saya bedrest 3 bulan di rumah sakit. Sampai saya dibilang bu RT rumah sakit itu karena saya di situ terus, he…he…he…. It was very difficult pregnancy.

Yang pasti, saya ingin membawa Mata Najwa lebih dekat ke pemirsa. Entah itu konsep, isi, kualitas narasumber, dan lain-lain. Kemudian, saya ingin sekali mendirikan sekolah atau lembaga yang memberikan training untuk teman-teman jurnalis, khususnya jurnalis televisi. Ini ada alasannya: industri TV itu makin berkembang.

Apalagi adanya wacana digitalisasi pada tahun 2018, stasiun televisi akan makin banyak. Sekarang saja kabarnya sudah ada 40 stasiun TV yang sedang antre menunggu izin frekuensi. Namun, karena sumber daya manusianya terbatas, dan kebutuhan itu ada, yang terjadi adalah saling bajak antara stasiun.

Mengingat pentingnya media, terutama televisi, tentu dibutuhkan SDM yang profesional, yang mengerti bagaimana melahirkan karya-karya jurnalistik, yang selain digemari, juga dibutuhkan. Terus terang, saya merasa sangat beruntung bisa meniti karier benar-benar dari bawah. Dari reporter magang di RCTI hingga kini bisa jadi wakil pemimpin redaksi di Metro TV, bahkan punya program sendiri. It’s time for me to give back.

Selanjutnya: Wanita Indonesia harus Pede
 


Topic

#NajwaShihab, #presenter

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?