Profile
Muna Jama, Peserta Kontes Kecantikan yang Mengenakan Kaftan Pada Sesi Baju Renang

9 Aug 2017



Muna Jama adalah wanita berdarah Somalia yang menjadi salah satu pendiri Cloudless Research, salah satu start-up di Inggris yang bergerak untuk mengatasi migrasi ilegal dan kekerasan pada anak di Afrika Timur.
 
Dua tahun lalu, Muna telah diajak untuk mengikuti Miss Universe Great Britain. Tapi, dirinya megundurkan diri karena tidak ingin mengikuti kontes baju renang. Muna merasa tidak nyaman berada di hadapan banyak orang untuk menyaksikannya memakai baju renang. Hal ini, menurutnya, bertentangan dengan keyakinan yang dianutnya (tentang mengenakan baju renang yang terlalu terbuka).
 
Namun, Muna akhirnya mau kembali mengikuti kontes tersebut setelah ikut menjadi relawan dalam menolong anak-anak yang menderita karena menjadi imigran ilegal di Somalia. Muna menganggap bahwa ajang-ajang kecantikan seperti ini bisa menjadi suatu tempat untuk berbagi dan menyuarakan kesadaran mengenai berbagai kondisi atau krisis di dunia. Harapannya, banyak yang tersentuh hingga tergerak menolong bagi mereka yang membutuhkan.
 
Keikutsertaan Muna untuk membantu menolong anak-anak yang membutuhkan di Strongbones Children's Charity and Sheroes Hangout di India
 
Kehadiran Muna pada MUGB memang bisa menginspirasi untuk bagi wanita tidak mudah menyerah pada keadaan atau standar-standar yang ditetapkan. Serta bisa muncul wanita-wanita mandiri, kuat, dan apa adanya seperti Muna.(f)


Baca juga:


Topic

#konteskecantika, #missuniverse, #munajama

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?