Profile
Mengenal Jetsun Pema Wangchuk, Ratu Termuda di Dunia

6 Dec 2017



Foto: Instagram/ her_majesty_queen_of_bhutan


Bhutan banyak dikenal sebagai negara kecil berbentuk kerajaan yang dijuluki The Last Shangrila atau surga terakhir di dunia  karena keindahan alam dan penduduknya yang memegang teguh tradisi. Namun, yang tak kalah istimewa, negara yang berada di kaki Pegunungan Himalaya dan di antara Tiongkok – India ini memiliki ratu dengan usia yang tergolong muda, Jetsun Pema Wangchuk. Dengan usia 27 tahun saat ini, Jetsun Pema pun menjadi ratu termuda di dunia. Ditambah latar belakang pendidikan yang tinggi, aktif di kegiatan sosial, serta memiliki kecantikan fisik yang bisa membuat siapa pun jatuh mengaguminya, Jetsun Pema adalah idola baru dunia. Seperti terlihat pada foto-fotonya berikut:

 
Jetsun Pema Wangchuk lahir di Thimphu, Bhutan pada tanggal 4 Oktober 1990, dinobatkan sebagai Ratu Bhutan pada tanggal 13 Oktober 2011, saat baru berusia 21 tahun. Penobatannya tersebut bersamaan dengan pernikahan dengan Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, yang berusia 10 tahun lebih tua dari Jetsun Pema dan bertahta sejak tahun 2008. Mengenai istrinya tersebut, Raja Khesar mengatakan, “Saya telah menunggu cukup lama untuk menikah, tapi penantian itu tidak masalah selama bisa menikah dengan orang yang tepat.” 


Ratu Jetsun merupakan anak kedua dari lima bersaudara, anak dari seorang pilot yang dihormati di Bhutan. Pema juga memiliki darah bangsawan yang berasal dari buyutnya, termasuk nenek buyutnya yang merupakan adik tiri dari istri raja kedua Bhutan, Jigme (buyut Khesar). Jadi bisa dibilang, Jetsun dan Khesar merupakan sepupu jauh.
 

Meiranie Nurtaeni


Topic

#ratubhutan

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.