Profile
Kenalan dengan Pionir Youtuber Cilik

27 Oct 2018


Foto: dok. Pribadi

Kecanggihan teknologi dan mudahnya akses menggunakan internet membuat anak-anak menjadikan YouTube sebagai sarana hiburan dan edukasi. Jika beberapa anak lebih suka menjadi penikmat, beberapa anak mengguankan kreatifitas untuk di pembuat konten. Tiga anak berikut ini bisa disebut pionir YouTuber cilik:

EvanTubeHD (13)
 
Evan merupakan YouTuber cilik yang lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 06 Desember 2005. Lewat channel YouTube miliknya bernama EvanTubeHD, ia membahas banyak hal. Menyajikan konten keluarga yang menarik. Mulai dari mainan, binatang, video games, hingga percobaan sains.
 
Hingga pertengahan September 2018, channel EvanTubeHD memiliki 5,7 juta subscribers. Pada awal tahun 2018 diperkirakan EvanTubeHD berhasil meraup pendapatan dari YouTube sebesar 1,3 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp19,2 miliar) per tahun.
 

Niana Guerrero (12)
 
Niana Guerrero adalah YouTuber cilik asal Filipina. Gadis cilik yang lahir pada 27 Januari 2006 ini memiliki channel YouTube dengan nama yang sama, Niana Guerrero. Channel YouTube Niana berisi banyak hal, seperti tarian, tantangan makan, hingga video saat ia bernyanyi. Umumnya, video milik Niana diunggah di YouTube melibatkan kakak laki-lakinya, Ranz Kyle.
 
Parasnya yang cantik serta kemampuannya menari dan bernyanyi membuat channel-nya digemari banyak orang. Hingga pertengahan September 2018, channel Niana telah memiliki 4,2 juta subscribers.
 
Tahun 2017 lalu, Niana diperkirakan menghasilkan uang sekitar 7.100 dolar Amerika Serikat (sekitar Rp105 juta) per bulan dari YouTube sebagai pembuat konten.


Ryan ToysReview (7)
 
Channel Ryan ToysReview merupakan channel yang sangat digemari oleh anak-anak. Seperti namanya, channel ini berisi konten tentang review produk-produk mainan anak-anak.
 
Selain mengulas tentang mainan baru, channel ini juga mengulas makanan anak-anak serta melakukan percobaan sains yang menyenangkan, mudah, dan ramah bagi anak-anak. Atas arahan orang tuanya, Ryan mampu memikat penonton karena ekspresinya yang begitu antusias dan terlihat sangat sungguh-sungguh.
 
Sejak penayangan pertama pada Maret 2015, hingga pertengahan September 2018, channel-nya memiliki lebih dari 16 juta subscribers.
 
Menurut laporan tahunan majalah Forbes pada tahun 2017, Ryan ToysReview mendapatkan penghasilan sebesar 11 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp63 miliar) per tahun. (f)

Baca Juga:

Marini Putri Habibie, Guru Memasak Raisa, Yang Punya Trik Ampuh Membuat Anak Melek Gizi
Avip Priatna, Kuatkan Nasionalisme Indonesia Lewat Ruang Musik Asyik
Kekuatan Konsep The Sacred Riana, Ilusionis Yang Pernah Tampil America’s Got Talent
 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#profil, #youtuber, #vlogger