Pameran
Festival Apresiasi untuk Para Hewan

14 Mar 2019


Foto: Citra Narada / Femina


Semakin maraknya peristiwa penganiayaan perburuan satwa liar serta perusakan habitat satwa liar yang mewarnai tanah air beberapa tahun belakangan ini, mendorong Garda Satwa Indonesia dan BOS Foundation menggelar pameran dan lelang karya seni bertajuk A Life Worth Living.

Pameran ini pun didedikasikan untuk satwa-satwa yang berhasil diselamatkan, rehabilitasi dan kembalikan ke kehidupan yang lebih berkualitas dan layak oleh GSI dan BOS Foundation.

Selain pameran seni, acara yang diadakan 12-17 Februari 2019 di Function Hall, Plaza Indonesia ini juga menyelipkan talkshow. B
erbagai pihak yang peduli, mulai dari selebritas, aktivis hingga pemerhati pelestarian satwa membahas 
berbagai isu lingkungan, perlindungan satwa, dan usaha pelestarian satwa.
 

Foto: Dok. Garda Satwa Indonesia


Termasuk sejauh mana perkembangan kebijakan yang memastikan kesejahteraan satwa-satwa domestik hingga seperti apa pembangunan infrastruktur orang utan demi keberlangsungan satwa yang dilindungi. Negara-negara maju telah memiliki aturan tentang kesejahteraan hewan peliharaan rumah, bagaimana dengan Indonesia?

“Sayangnya, masyarakat kita masih minim kepeduliannya terhadap kesejahteraan hewan. Lantas bagaimana menumbuhkan kepedulian ini? Salah satunya adalah dengan mengimplementasikan hukum yang berpotensi untuk membuat orang berpikir terlebih dahulu sebelum melakukan penyiksaan,” tutur Davina Veronica, pendiri GSI, dalam salah satu talkshow. (f)

 




 
 


Citra Narada Putri


Topic

#pameranseni, #gardasatwa, #lingkungan

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.