Pameran
8 Spot Wajib Hong Kong Arts Month 2019

28 Feb 2019

Jika Anda termasuk pecinta seni, bulan Maret ini Anda bisa puas mengisi jiwa dengan segala karya yang memanjakan mata dan rasa di Hong Kong. Di berbagai penjuru Hong Kong Anda akan menemukan karya seni, bahkan di tempat yang tidak terduga. Jangan hanya asyik mengabadikan gambar dan video, cari tahu cerita di balik setiap karya seni agar Anda semakin meresapi kerja dan rasa yang dituangkan para artis. 



1/ Xiqu Centre  

Resmi dibuka pada bulan Januari tahun ini, Xiqu Centre didedikasikan untuk mempertahankan dan mempromosikan teater Kanton. Ini adalah tempat pertama di area West Kowloon Cultural District yang dibuka untuk umum. Sekilas terlihat sangat modern, tapi sesungguhnya ia memiliki arsitektur yang memadukan unsur tradisional dan modern. Anda bisa menyaksikan opera Kanton sambil menikmati hidangan teh tradisional dan dim sum di Tea House Theatre yang berada di area ini.
 
2/ The Mills

Baru dibuka Maret 2019. Sebelumnya ini merupakan bangunan pabrik tekstil. Bertempat di Tsuen Wan, dalam Centre for Heritage, Arts and Textile (CHAT), Anda dapat mempelajari sejarah industri tekstil Hong Kong, lanskap seni tekstil lokal maupun global. Termasuk melihat langsung proses pemintalan kapas manual menggunakan alat pemintal tradisional di Pameran Welcome to the Spinning Factory. Selain itu, mulai tanggal 16 Maret 2019, para pengunjung dapat menikmati rangkaian karya seni tekstil kontemporer yang ditampilkan pada Pameran Unfolding: Fabric of Our Life.

3/ Tai Kwun

Dari kantor polisi, tempat ini disulap menjadi galeri seni dan mulai dibuka awal tahun ini. Anda bisa menikmati seni kontemporer di antara bangunan berarsitektur jadul. Perpaduan yang unik.

4 / Old Town Central

Area jadul, dulunya tempat tinggal polisi yang sudah berkeluarga, kini menjelma menjadi surga seni mural.


5/ Artlane

Berada di daerah Sai Ying Pun, area ini menampilkan seni mural karya seniman lokal dan international. Latar keren yang akan memberi konten instagram.


6/ Wong Chuk Hang.

Sekilas daerah ini seperti daerah industri dan perumahan biasa, tapi di balik tembok-tembok Anda akan terpesona oleh aneka karya seni. Karena ini sesungguhnya adalah kumpulan galeri.


7/ Art Basel Hong Kong

Anda bisa menutup perjalanan seni di Art Basel Hong Kong (29-31 Maret 2019) di Hong Kong Convention and Exhibition Centre . Tahun ini adalah tahun ke tujuh Art Basel Hong Kong digelar, menampilkan 242 galeri dari 36 negara, termasuk Indonesia. Seniman tanah air yang akan ikut meramaikan Art Basel Hong Kong antara lain; Agus Suwade, Eddie Hara, Jumaldi Alfi, Bagus Pandega, Uji Handoko, dan Kei Imazu.


8/ Art Central
Pameran seni internasional Art Central yang berlangsung tanggal 27-31 Maret 2019 ini akan menampilkan 100 galeri seni di Central Harbourfront. (f)

Baca Juga:

Eiichiro Oda Presents Hello One Piece Luffy is Here!" Bersandar di Resort World Sentosa Singapura
Musim Rintik 2018 : Kolaborasi Mode, Seni, dan Edukasi
Ulang Tahun Ke-20, Selasar Sunaryo Art Space Pamerkan Karya Terbaru Sunaryo

Nuri Fajriati


Topic

#pameran, #seni

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.