Money
Memilih Asuransi Rumah

10 Apr 2017


Foto: Fotosearch

Kita baru saja memiliki rumah dan berniat untuk mengasuransikannya untuk menghindari bahaya yang nggak diinginkan. Asuransi apa yang sebaiknya diambil? Biasanya untuk asuransi properti yang standar, rumah kita hanya mendapatkan perlindungan meliputi risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap yang disebut FLEXAS (Fire, Lightening, Explosion Aircraft, Smoke).
 
Banjir dan gempa bumi tidak termasuk dalam asuransi standar. Jadi kita perlu menambahkannya, jika memang membutuhkan perlindungan  dari kerusakan akibat banjir dan gempa bumi. Kita juga harus memahami banjir dan gempa bumi seperti apa yang akan dilindungi, juga batasan perlindungan jika terjadi national disaster.
 
Saat ini, produk asuransi yang ditawarkan bervariasi. Jadi, sebelum memilih pastikan kita mengetahui bujet yang kita miliki untuk membayar premi dan mengetahui proteksi apa saja yang diinginkan. Misal, jika properti tidak berlokasi di daerah yang sering terkena bencana alam, maka cukup membeli  yang  standar saja. (f)
 
Baca juga:
Asuransi Jiwa vs Asuransi Kesehatan
Memilih Asuransi Mobil
5 Trik Memilih Asuransi Kesehatan


Topic

#asuransi

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.