Money
Ikuti 9 Tip Berikut untuk Menghemat Uang Belanja

16 Sep 2018

Foto : Dok. Pixabay


1/ Buat daftar menu mingguan dan biasakan belanja mingguan

Dengan membuat daftar menu makanan mingguan maka Anda bisa menghitung berapa banyak bahan makanan yang dibutuhkan. Keuntungannya, Anda juga bisa melakukan belanja mingguan untuk bahan pokok yang bisa bertahan cukup lama. Dengan cara ini pola belanja akan lebih terkontrol dan Anda terhindar dari membeli bahan makanan yang akhirnya mubazir. 

Selain itu, dengan belanja mingguan Anda bisa mendapatkan harga terbaik karena membeli bahan pokok dalam jumlah yang lebih banyak. Umumnya penjual akan memberikan harga yang lebih murah untuk kuantitas yang lebih banyak. Belanja di pasar tradisional akan lebih terasa ringan karena pembeli tidak terbebani oleh pajak yang terkadang membuat harga lebih mahal. Selain Anda juga bisa menawar barang yang akan dibeli.

Patuhilah alokasi belanja mingguan yang telah Anda rencanakan sebelumnya. Jangan coba-coba untuk melanggarnya kalau tidak mau kewalahan di minggu selanjutnya.


Faunda Liswijayanti


Topic

#tipbelanja, #belanjahemat

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?