Money
Harga Emas Naik Turun, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Berinvestasi Emas

23 Apr 2018


Foto: Pixabay

Emas adalah salah satu bentuk tabungan dan investasi yang paling disenangi, terutama oleh wanita. Selain harganya yang tinggi, emas dalam bentuk perhiasan juga bisa digunakan untuk menambah gengsi.

Tahu minat orang yang tinggi terhadap emas, tak sedikit pihak-pihak yang memanfaatkannya untuk tujuan buruk. Bukan satu dua kali perusahaan investasi emas, melarikan uang nasabah.

Agar Anda tidak malah merugi karena tertipu saat ingin berinvestasi, simak beberapa cara sederhana untuk mendeteksi keamanan perusahaan investasi emas berikut ini. 

1. Pastikan perusahaan itu terdaftar sebagai anggota Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI). Asosiasi ini pasti telah melakukan pengecekan data para anggotanya.

2. “Perusahaan investasi emas yang baik tidak menjanjikan keuntungan-keuntungan yang tidak masuk akal, misalnya memberi keuntungan tinggi setiap hari,” ujar Amri Ngadiman, CEO dari IndoGold dalam Internasional Jewellery Fair 2018.

3. Perusahaan yang tepercaya biasanya melakukan audit secara rutin dan transparan dalam memberikan laporan kepada nasabah.

4. Saat harga emas naik maupun saat harga emas merosot, perusahaan penyedia emas tetap mudah dihubungi dan tidak kabur.

5. Memiliki jejak rekam yang baik. Saat ini investasi emas juga bisa dilakukan secara online atau lewat aplikasi, seperti yang dilakukan oleh IndoGold. Lakukan penelusuran di internet, forum, media sosial, untuk mengendus ketidakberesan. (f)
 
Baca Juga:

Tabungan Vs Emas
Mulai 2 Oktober 2017, Pembelian Emas Batangan Kini Kena Pajak
Beli Emas Secara Kredit
Memilih Jenis Emas untuk Investasi

 

Nuri Fajriati


Topic

#investasiemas

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.