Money
Belajar Finansial dari 5 Film Hollywood

19 Apr 2017




 
4/Ghost Exchange (2013)
Sebuah film dokumenter yang mengungkap seluk-beluk Wall Street dan sebuah investigasi tentang sistem yang membawa kehancuran pada pasar saham Amerika. Menjelaskan istilah-istilah dalam dunia investasi saham, seperti high frequency trading, algoritma angka-angka saham, dan sebagainya. Film ini menampilkan wawancara para trader, pemegang kebijakan, dan akademisi tentang kejadian-kejadian pasar saham, seperti crash pasar saham yang terjadi pada tahun 2010 dan trading error yang pernah dialami oleh perusahaan Knight Capital. Film ini wajib ditonton oleh mereka yang ingin belajar investasi saham.

Belajar soal Istilah Saham
Computer glitches atau kesalahan komputer bisa terjadi juga di bursa saham. Hal ini pernah dialami oleh Knight Capital Group. Akibat rusaknya software, hanya dalam hitungan 30 menit, mereka mengalami kerugian mencapai 440 juta dolar AS. Saham mereka turun hingga 62%. Di tengah vitalnya penggunaan komputer, insiden ini masih terus membayangi dunia sekuritas hingga sekarang.
 


Topic

#filmdrama

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?