Money
Anda Bisa Jual Atau Beli Barang Branded Preloved di Sini

17 Apr 2018

Foto: Pixabay

Anda seorang pembeli impulsif, sampai-sampai lemari di rumah penuh? Sebuah riset yang pernah dilakukan di Amerika membeberkan bahwa wanita hanya mengenakan secara berulang 21% dari seluruh total koleksi pakaiannya. Apakah ini juga terjadi pada Anda?

Daripada barang menumpuk, terutama koleksi barang bermerek. Anda bisa memanfaatkan situs Tinkerlust untuk menjual koleksi Anda.

 “Hingga saat ini sudah ada 2000 penjual yang berjualan di Tinkerlust dengan profil usia 24-65 tahun. Produk lokal maupun international brand sama-sama diburu pembeli. Harga terendah yang dijual di Tinkerlust mulai dari Rp80.000,” ungkap Aliya Amitra, Co-Founder dan COO Tinkerlust.

Di antara para seller, ada beberapa fashion influencer dan artis yang turut membantu para followers-nya untuk bisa mendapatkan barang-barang dan mengikuti gaya berbusana mereka. “Target kami, setiap bulannya bisa menggandeng 12-16 influencer karena mereka turut membantu mendongkrak penjualan,” kata Aliya.

“Barang-barang preloved tidak lagi dianggap sebagai barang bekas. Tapi, merupakan fashion dengan harga yang terjangkau. Ini merupakan lifestyle choice. Terlebih, generasi milenial kini mengadopsi tren gaya hidup simpel. Mereka hanya ingin menyimpan barang-barang yang membawa kebahagiaan,” jelas Samira Shihab, CEO Tinkerlust.  

Lalu, bagaimana caranya jika ingin menjual barang bermerek di Tinkerlust?

Untuk bisa berjualan di Tinkerlust, Anda hanya perlu mendaftarkan diri di situs www.tinkerlust.com.  Ada layanan yang membantu penjual memasarkan barang mereka, mulai dari menjemput barang, mengkurasi barang mana saja yang layak dijual, hingga memberi saran pricing, memfoto, dan mengunggahnya.

Apabila barang berhasil terjual, maka di akhir bulan penjual akan menerima revenue yang telah dipotong sedikit komisi penjualan oleh Tinkerlust.  Semakin mahal harga barang, maka semakin kecil komisi yang diambil oleh Tinkerlust.

Kebijakan 3 days return policy juga semakin memudahkan pembeli untuk memiliki dan menyimpan barang-barang yang sesuai keinginan/kebutuhannya.  

“Pembeli tinggal kirim saja barangnya jika merasa kurang suka. Dalam hari yang sama pengembalian uang secara penuh akan kami berikan jika pembeli tersebut berasal dari Jabodetabek,” ujar Aliya. (f)

Baca Juga: 
5 Jenis Busana Wajib Punya​

Tidak Tahan Selalu Ingin Belanja Online? Baca Ini! 

7 Cara Ciptakan Kebiasaan Berhemat 

 

Reynette Fausto


Topic

#preloved

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.