Magz
Femina Power Issue, April 2018

11 Apr 2018


Foto: Dok. Femina


Isu Utama: Keresahan di Balik Reformasi KUHP
Wanita, anak, dan kelompok rentan lainnya paling dirugikan.

Per pertengahan Maret lalu, lebih dari 92.000 orang dari target 150.000, telah menandatangani petisi ’Tolak RKUHP yang Mengkriminalisasi Perempuan, Anak, Masyarakat Adat dan Kelompok Marginal’. Banyak praktisi hukum, akademisi, aktivis, dan masyarakat yang memandang draf Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) ini sebagai bentuk lain kolonialisme, menodai semangat reformasi, serta berpotensi melukai wanita, anak, kelompok marginal dan rentan lainnya. Bagaimana kita memahami keruwetan yang meliputi isu ini?

Selebritas: Sherina is Back!
Nama penyanyi ini kian menjulang lewat perannya dalam film Petualangan Sherina (2000). Setelah publik mengakui talentanya di bidang musik, kini Sherina Munaf (27) kembali ke dunia akting lewat film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Bagaimana kisah babak baru ‘petualangan’ Sherina kali ini?

Power Make-up
Tak hanya soal mempercantik wajah, riasan juga bisa menegaskan kekuatan. Ada tiga inspirasi riasan yang mencitrakan kekuatan untuk Anda coba melengkapi penampilan harian Anda. 
Dari bermain warna merah, penggunaan highlighter, hingga membentuk alis. 

Suit-up
Busana dan aksesori berstruktur tegas memberikan impresi elegan dan tangguh. Cek cara padu padannya di edisi ini. 

Karier: Senjata Rahasia Girl Boss 
Menurut survei global tahunan yang dilakukan Grant Thornton 2017 di 36 negara, Indonesia berada di posisi kedua setelah Rusia dalam proporsi jabatan senior yang dipegang oleh wanita. Kesempatan dan kerja keras membuat posisi penting terbuka bagi siapa saja, termasuk wanita. Bagaimana tantangannya? Tiga wanita pemimpin, berbagi cerita di edisi ini. 

Curi inspirasi dari Grace Tahir Direktur Rumah Sakit Mayapada dan co-founder dokter.id dan Medico, Lauren Sulistiawati President Director Commonwealth Bank Indonesia, dan Angela Hertiningtyas, Senior Counsel Procter & Gamble Indonesia.

Terancam oleh Sesama Wanita?
Mengapa kita, di antara wanita, harus saling menjatuhkan? Padahal, ketika saling mendukung, kita akan meraih sukses bersama.
Mungkin Anda pernah mendengar atau termasuk yang setuju bahwa wanita cenderung lebih ganas terhadap sesama wanita. Cerita-cerita bagaimana saling sikut antara wanita di gerbong khusus wanita di commuter line adalah cerita yang berulang-ulang kita dengar.

Itu hanya contoh kecil, karena ketika gerakan kesetaraan telah menginspirasi banyak wanita untuk berani berekspresi dan memecahkan langit-langit kaca, di satu sisi masih banyak di antara kita yang menganggap sesama wanita sebagai ancaman yang perlu dilawan. Ada teori yang mengatakan, hal itu terjadi karena battle field wanita sempit. Mengapa demikian? Simak ulasannya di edisi ini. 

Etika 'Bermain' Para Influencer
Mengingat tak ada aturan tertulis, maka dalam bekerja sama, influencer dan brand harus mengedepankan etika.
Sebutan influencer mulai muncul ke permukaan pada tahun 2015, seiring dengan perkembangan media sosial dan para pegiatnya. Walau kini influencer telah menjadi ladang profesi yang menggiurkan, sayangnya belum ada aturan resmi tertulis dalam menjalankannya. Lalu, apa yang menjadi pedoman?

Dapur Utama: Bintang Dapur Indonesia
Andaliman, kecombrang, keluak, dan telur asin adalah bahan lokal yang sedang naik daun. Coba dalam empat gaya Dapur Uji Femina!


Cek ulasan Femina edisi sebelumnya di MAGAZINE

Lebih suka membaca versi digital? Cek 5 Langkah Mudah Mengunduh Femina Digital 


 

Info Berlangganan:

Telp. 021 - 46825555
Fax.021 - 46825408
SMS: 0811 1836 888

E-mail: [email protected]
 
Kini, Femina juga bisa Anda dapatkan di marketplace berikut ini:


1. Femina Marketplace, klik di SINI

2. 
Lazada, klik di SINI

3. Bukalapak, klik di SINI

4. Shopee, klik di SINI

5. Tokopedia, klik di SINI

 


Rahma Wulandari


Topic

#feminamagazine

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.