Magz
Femina Edisi 29/2017

13 Oct 2017


Foto: Dok. Femina

Isu Utama: Shift & Survive, Aspirasi & Inspirasi untuk Masa Depan
Teknologi bergerak sangat cepat, termasuk menggantikan ragam peran manusia dalam berbagai lini akibat penggunaan kecerdasan buatan, atau yang biasa disebut artificial intelligence (AI), dalam kehidupan sehari-hari. Seperti dua sisi koin, selain memberikan manfaat, juga terselip kekhawatiran bahwa kedudukan manusia bisa tergantikan oleh AI, yang disebut-sebut kelak akan  memiliki kecerdasan melebihi manusia. Kehidupan seperti dalam film sains fiksi Hollywood ini cepat atau lambat akan menjadi nyata di masa depan ketika dunia dikuasai oleh teknologi yang kian cerdas. Pertanyaannya: ini ancaman atau justru peluang untuk membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik?

Cinta Laura, Menjawab Panggilan Hollywood
Lulus cumlaude dengan dua gelar –psikologi dan Sastra Jerman– dari universitas papan atas Columbia University, Cinta Laura Kiehl (24) mengejar cinta lamanya berkarier di Hollywood. Tiga film tuntas ia bintangi, namanya pun bersanding dengan bintang film dan sutradara di industri film Hollywood. Di luar itu, ia mulai sibuk pemotretan dan melenggang di runway brand fashion dunia. Awal September lalu, ia pulang kampung dan menyempatkan diri bertemu femina dan membagikan kabar terbarunya.

Benarkah Lajang Masa Kini Lebih Bahagia?
Agustus lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan Indeks Kebahagiaan Indonesia 2017. Hasil penelitian terhadap 72.317 responden di 487 kabupaten/kota yang tersebar di 34 provinsi menunjukkan beberapa hasil yang cukup mengejutkan. Salah satunya dan sempat ramai dibicarakan adalah soal tingkat kebahagiaan para single (mereka yang belum/tidak menikah) yang menurut data lebih tinggi dari mereka yang telah menikah. Lantas, benarkah melajang membuat seseorang bahagia? Berikut ini ungkapan hati dua wanita yang hingga kini memilih status melajang.

Dapur Utama: Cita Rasa Ibu
Inspirasi seorang chef datang dari mana saja, termasuk menangkap apa yang disajikan ibu. Memori membumbui hidangan masa kini, menjadi cara menjaga resep keluarga bertahan dalam cara tersendiri. Simak resep dari dua chef, Naldy Budhyarto dan Kim Pangestu yang terinspirasi dari masakan sang ibunda.
 
Cek ulasan Femina edisi sebelumnya di MAGAZINE

Lebih suka membaca versi digital? Cek 5 Langkah Mudah Mengunduh Femina Digital

Info Berlangganan:

Telp. 021 - 46825555
Fax.021 - 46825408
E-mail: [email protected]



Topic

#feminamagazine

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.