Magz
Femina Edisi 25/2017

28 Jul 2017

 

Foto: Dok. Femina


Liputan Khas: Tren Sekolahkan Anak ke Pesantren
Selama ini, lembaga pendidikan Islam non-formal seperti pondok pesantren (pontren), menjadi pilihan kedua untuk mendapatkan pendidikan bagi anak. Baik karena kurikulum pendidikannya dianggap tak mengikuti standar pendidikan umum dari pemerintah ataupun karena lokasinya yang kerap terletak jauh dari perkotaan.

Namun, berdasarkan penelitian dari Kementerian Agama RI, animo masyarakat dan permintaan akan kebutuhan lembaga pendidikan Islam justru kian bertambah tiap tahunnya. Dengan perkembangan kurikulum yang diterapkan dan kian mengikuti zaman, memudarkan stereotip pontren sebagai lembaga pendidikan kelas dua.
 
Kesehatan: Hipertensi Paru-Paru
Kata hipertensi paru-paru mungkin masih terdengar asing bagi kebanyakan orang. Penelitian Prof. Dr. Marius M. Hoper dan tim, yang dimuat di The Lancet Respiratory Medicine, 2016, menyebutkan, ada lebih dari 25 juta kasus hipertensi paru-paru di dunia,  50 persen dari yang terdiagnosis dan tidak melakukan pengobatan, meninggal dalam kurun waktu  kurang dari dua tahun. Gawatnya, perbandingan antara wanita dan pria yang mengidap penyakit ini adalah 2:1. Seperti apa ‘wajah’ penyakit ini sebenarnya?

Bisnis: Peluang Cerah Bisnis Homestay
Dalam program kepemimpinan Presiden Joko Widodo, pariwisata menjadi salah satu prioritas pembangunan tahun 2017. Targetnya, di akhir tahun 2019, jumlah wisatawan asing yang berkunjung mencapai 20 juta dan wisatawan Nusantara berjumlah 275 juta. Ini artinya, investasi dan perbaikan infrastruktur penunjang pariwisata menjadi tantangan, termasuk ketersediaan tempat-tempat penginapan di kawasan wisata. Peluang inilah yang dilirik oleh tiga pemilik home stay di Yogyakarta dan Flores untuk mengembangkan bisnis penginapan bagi para backpacker

Mode: Inspirasi Gaya dari Baju Tidur
Tampil santai dan modis di waktu yang sama dengan busana tidur? Bisa! Intip inspirasinya di edisi ini.
 
Cek ulasan Femina edisi sebelumnya di MAGAZINE

Lebih suka membaca versi digital? Cek 5 Langkah Mudah Mengunduh Femina Digital

Info Berlangganan:

Telp. 021 - 46825555
Fax.021 - 46825408
E-mail: [email protected]



Topic

#feminamagazine