Health & Diet
Punggung Bebas Jerawat

6 Oct 2011

Mencegah jerawat punggung muncul

- Jaga kebersihan kulit tubuh dengan mandi 2 kali sehari, sebelum dan sesudah beraktivitas. Apalagi setelah berolahraga atau banyak mengeluarkan keringat. Pastikan mandi setelah keringat pada tubuh mengering.
- Kulit punggung pun butuh bernapas. Karena itu kita harus membuka pakaian sesudah beraktivitas agar kulit punggung terkena udara dan keringat mengering.
- Hindari pemakaian busana ketat terlalu lama, apalagi bahan busana yang dipakai tidak menyerap keringat.
-Setelah mandi, tunggu kulit punggung benar-benar mengering agar tidak lembap.
- Lakukan scrubbing minimal seminggu sekali untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Jika jerawat terlanjur muncul, sebaiknya scrubbing tidak dilakukan sementara waktu agar jerawat tidak meradang.

Jika jerawat punggung terlanjur muncul

- Gunakan obat jerawat setelah habis mandi saat pagi hari dan sebelum tidur malam harinya.
- Cara alamiah lainnya? Coba gunakan putih telur yang dicampur dengan mentimun. Kemudian blender menjadi satu. Oleskan campuran tersebut ke atas punggung, diamkan selama 15-20 menit. Lakukan rutin setiap hari hingga jerawat menghilang.
- Jika kulit kita termasuk sensitif, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit agar tahu penyebab pasti jerawat dan pengobatannya. Bisa jadi jerawat yang timbul akibat reaksi dari dalam tubuh seperti stres berlebihan, hormon tidak stabil atau pola makan yang kurang sehat. CC




 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.