Trainer
Tugas: Bersama HRD membantu proses perekrutan serta bertanggungjawab untuk pelatihan SDM 9 di antaranya mendesain materi training, menyiapkan fasilitas pelatihan dan tugas lain yang berkaitan dengan pengembangan SDM).
Tertarik? Asah ini!
- Kemampuan menyusun modul, mengajar dan presentasi.
*Sering berbicara di depan umum, misalnya dengan mengajukan diri saatu tugas kelompok yang butuh presentasi.
- Kreatif, komunikatif dan mampu menginspirasi orang lain secara positif.
*Ikut jadi relawan untuk anak-anak jalanan.
Guru/Konselor Paud (Pendidikan Anak Usia Dini)
Tugas: memberi rangsangan pada anak usia dini (bayi sampai usia enam tahun) yang menitikberatkan ke pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap, perilaku), bahasa dan komunikasi.
Tertarik? Asah ini!
- Memiliki wawasan mengenai prinsip-prinsip perkembangan anak usia dini.
*Rajin membaca buku perkembangan anak. Lalu ambil mata kuliah pilihan yang 'berbau' pendidikan dan perkembangan. Nama mata kuliah di masing-masing kampus suka berbeda, sih.
- Mengenali perbedaan individual karena nggak ada dua anak yang identik walaupun berada pada tahap perkembangan yang sama.
*Practice makes perfect. Sering-sering, deh, jadi babysitting keponakan atau anak tetangga, hehehe..... CC
Tugas: Bersama HRD membantu proses perekrutan serta bertanggungjawab untuk pelatihan SDM 9 di antaranya mendesain materi training, menyiapkan fasilitas pelatihan dan tugas lain yang berkaitan dengan pengembangan SDM).
Tertarik? Asah ini!
- Kemampuan menyusun modul, mengajar dan presentasi.
*Sering berbicara di depan umum, misalnya dengan mengajukan diri saatu tugas kelompok yang butuh presentasi.
- Kreatif, komunikatif dan mampu menginspirasi orang lain secara positif.
*Ikut jadi relawan untuk anak-anak jalanan.
Guru/Konselor Paud (Pendidikan Anak Usia Dini)
Tugas: memberi rangsangan pada anak usia dini (bayi sampai usia enam tahun) yang menitikberatkan ke pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap, perilaku), bahasa dan komunikasi.
Tertarik? Asah ini!
- Memiliki wawasan mengenai prinsip-prinsip perkembangan anak usia dini.
*Rajin membaca buku perkembangan anak. Lalu ambil mata kuliah pilihan yang 'berbau' pendidikan dan perkembangan. Nama mata kuliah di masing-masing kampus suka berbeda, sih.
- Mengenali perbedaan individual karena nggak ada dua anak yang identik walaupun berada pada tahap perkembangan yang sama.
*Practice makes perfect. Sering-sering, deh, jadi babysitting keponakan atau anak tetangga, hehehe..... CC