Sex & Relationship
19 Cara Lupakan Mantan (Part 3)

9 Nov 2012

Meskipun sudah putus berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, wajah si mantan masih saja membayangi kita. Tiap kali melewati kafe tempat kencan pertama, langsung, deh, semua kenangan bareng si dia muncul. Kalau gini caranya, sih, kapan mau maju dan meninggalkan masa lalu? Jangan putus asa dulu sebelum mencoba cara di bawah ini:

Hapus pesan mesra
Saat masih jadian, pesan mesra dari si dia memang bisa bikin klepek-klepek. Biar perasaan itu nggak muncul lagi, kita kudu tega menghapus semua SMS mesra dari si dia.

Nggak (perlu) berteman
Banyak yang bilang wajar saja kalau kita berteman dengan mantan pacar. Tapi kalau putusnya masih baru, nggak apa-apa, kok, kalau kita nggak mau berteman dengan si dia.

Kubur foto-foto si dia
Melihat foto berdua dengan si dia hanya akan membuat kita tambah sedih. Kumpulkan semua foto mesra itu, lalu masukkan ke dalam kotak dan kubur.

Cari tempat hang out baru
Jangan pergi ke tempat-tempat bersejarah kita dengan si dia, sebaliknya cari tempat makan atau hang out yang sama sekali baru. Jadi, nggak perlu ada 'kenangan manis' dari masa lalu di tempat itu, deh...

Dia nggak sempurna!
Kalau mengingat masa-masa indah dengan si dia, pastilah kita nggak ingin menghapusnya begitu saja. Tapi begitu ingat semua kelakuan dan sifat buruk si mantan yang bikin kita bete dan marah, dijamin sukses bikin kita malas memikirkan mantan.

Hindari teman-temannya
Semakin sering kita mendengar kabar tentang si dia, semakin sulit kita melupakannya. Jadi nggak usah, deh, berhubungan dulu dengan temna-teman si dia.

Bayangkan future boyfriend
Nah, bayangkan, deh, cowok kayak gimana yang ingin kita jadikan pacar selanjutnya. Gambarannya boleh sesempurna mungkin, kok. Kalau sudah begitu, si mantan yang penuh kekurangan pun bakal segera tersingkir dari pikiran.

Cari pacar baru
Ini, nih, cara paling ampuh untuk menikmati hidup pasca putus. Jangan merasa bersalah kalau pacar baru kita jadikan tameng untuk melupakan si mantan. Yang penting kita bahagia dan siap menjalani hubungan baru di masa depan, dong... CC



 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.