Sex & Relationship
19 Cara Lupakan Mantan (Part 1)

5 Nov 2012

Meskipun sudah putus berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, wajah si mantan masih saja membayangi kita. Tiap kali melewati kafe tempat kencan pertama, langsung, deh, semua kenangan bareng si dia muncul. Kalau gini caranya, sih, kapan mau maju dan meninggalkan masa lalu? Jangan putus asa dulu sebelum mencoba cara di bawah ini:

Makeover
Mau dandan sendiri atau pergi ke salon, yang namanya mengubah penampilan bisa membuat kita lebih fresh. Coba, deh, jenis dandanan yang belum pernah kita lakukan, mewarnai rambut misalnya. Ceritanya, nih, penampilan baru adalah awal yang baru juga dalam kehidupan kita minus si mantan.

Tekuni minat baru
Ikutan acara penanaman bakau di pantai, jadi relawan LSM, atau jadi penulis lepas. Kegiatan yang sama sekali baru membuat pikiran kita sibuk dan nggak sempat mikirin si mantan.

Belajar bikin handicraft
Merasa cukup terampil? Belajar, deh, bikin kerajinan tangan. Bisa membuat aksesori, patchwork, atau lainnya. Bikin target kapan kita harus menyelesaikan kerajian itu agar fokus, jadi kita nggak (melulu) mikirin si mantan, deh.

Bikin target naik jabatan
Bisa jadi, terhambatnya karier di kantor karena kita keasyikan pacaran dan nggak fokus kerja. Setelah si dia pergi, saatnya meraih kenaikan karier yang selama ini tertunda. Paling nggak ada satu hal dalam hidup kita yang sukses, dong.

Liburan pelarian
Kegiatan ini hampir pasti bisa menyembuhkan berbagai masalah yang ada di kepala, termasuk 'obat' melupakan si dia. Apalagi kalau kita liburan bareng teman-teman dekat, plus ada acara ngegebet cowok-cowok ganteng!

Jangan sebut namanya
Kalau kita masih nggak sengaja menyebut namanya saat sedang ngobrol, artinya kita belum sepenuhnya melupakan si mantan. Saat di kepala sudah ada pemikiran untuk menyebut namanya, buruan batalkan! CC




 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.