Career
Bersosialisasi di Kantor Baru

28 Nov 2012

Sebaiknya Anda pikirkan kembali tujuan utama Anda bekerja dan hal apa yang diperlukan untuk menunjang Anda mencapai tujuan. Daripada menuruti ajak teman-teman yang hobi nongkrong di kafe setiap pulang kerja dan menghamburkan uang yang nggak perlu.
    Akan lebih bijaksana kalau Anda bisa mengelola uang secara teliti, membuat prioritas pengeluaran dan menghindari pengeluaran kurang perlu. Bersosialisasi dengan lingkungan kerja merupakan keharusan.
     Tapi pilih cara yang paling sesuai dan bermanfaat tanpa harus banyak berkorban, misalnya menjaga komunikasi secara terbuka, tulus, saling percaya, jujur, mendukung penyelesaian tugas, suportif, dapat diandalkan dan punya komitmen terhadap kualitas kerja.
   

Hindari kesan terkotak-kotak dalam geng. Tetap akrab, jangan jadi alergi terhadap acara dan cerita heboh seputar kegiatan hang out. Ikutlah gembira ketika mereka bercerita dan bercanda tentang acara yang baru lewat, sehingga mereka merasa Anda bagian dari mereka.

    Kalau perlu, kenali hobi setiap teman lalu berikan perhatian dan minat tulus sehingga mereka merasa dekat dengan Anda. CC


 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?