Home Interior
Tip Dekorasi Ruang Makan Masa Kini

5 Jun 2018


Foto : 123RF
 
Peralihan fungsi ruang makan menjadi ‘ruang keluarga kedua’ saat ini ditemui pada hunian urban. Faktor utamanya adalah karena keterbatasan lahan. Coba terapkan ide desain berikut ini untuk tampilan yang impresif, nyaman, tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai area bersantap.
 
Desain minimalis dirancang mengikuti prinsip dan garis filosofi pemikiran yang telah lama berkembang, yakni less is more. Gaya ini juga tepat untuk menampilkan gagasan desain sebuah ruang yang modern dan kekinian. Gaya ini bisa diterjemahkan seperti berikut ini:
 
# Tanpa Sekat

Menurut Creative Director ALIGN Architecture Interior & Design, Alexander Gunawan, jika terjadi integrasi antarruang, konsep ruang terbuka tanpa sekat menjadi pilihan untuk mendesain ruang makan. “Peniadaan dinding pembatas ini secara tidak langsung turut meningkatkan suasana akrab di antara anggota keluarga dan tamu,” ujarnya.
 
Penutup lantai juga bisa menjadi room separator yang memperjelas fungsi ruang , sekaligus menambah kehangatan. Jadi, kreativitas memang diperlukan untuk membuat tampilan desain lebih atraktif, sekalipun ukurannya kecil.
 
#Perabot yang Tepat
 
Agar tetap terasa nyaman, gunakan perabot berukuran kecil agar tak membebani ruangan. Misalnya, penggunaan top table bermaterial transparan, seperti kaca dengan kombinasi bentuk kaki meja yang tidak solid, akan terlihat cocok. Selain mempertimbangkan besar dan bentuk meja yang pas, tidak disarankan menggunakan kursi dengan sandaran tinggi, karena akan membuat ruang makin sempit.
 

Betrina Larobu


Topic

#homeinterior

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.