Home Interior
Timeless Design, Kunci Agar Hunian Tak Tampak Kuno

2 Aug 2018


# Material

Desainer dari Woodworks Interior, Tommy Tjhin, menekankan bahwa pemilihan material turut memegang peranan penting dalam mewujudkan suasana yang terlihat tenang, damai, dan mewah, seolah-olah diambil dari gaya modern. Untuk itu, pemilihan material yang mempunyai daya tahan yang baik dan dapat bertahan puluhan tahun, bahkan lebih, sangat dianjurkan.

Selain itu, kualitas material yang tahan lama juga diciptakan agar di masa datang tidak perlu mengubah banyak tampilan. “Ini disebut sebagai faktor penyesuaian yang bisa diperbarui dengan aksen tertentu tanpa harus mengorbankan desain aslinya,” jelasnya lagi. 

Senada dengan Tommy, menurut Ronald, material yang memiliki kekuatan longlasting ini umumnya menggunakan bahan-bahan alami, seperti kayu dan marmer. Pada berbagai jenis kayu tertentu dengan serat atau urat alaminya yang terlihat seperti motif, digunakan untuk list profil. 

Sementara, marmer yang merupakan bahan material kokoh dan tergolong mahal, bisa digunakan pada countertop dapur. Atau bisa juga ditempatkan pada atas meja berkaki baja. Dengan begitu, kolaborasi material ini bisa terlihat unik, mewah, sekaligus memberikan investasi kesan timeless yang tak pernah pudar. 

Untuk menyempurnakan desain ini, permainan elemen dekoratif bisa dimasukkan, asalkan tidak berlebihan. Termasuk pemilihan bentuk yang lebih baik minim lekukan. “Lekukan cukup dimainkan pada profil. Begitu juga pemilihan meja, lebih baik yang berbentuk kotak ketimbang bundar,” tambah Ronald, yang mengingatkan bahwa timeless design tidak menggunakan furnitur, motif, hingga aspek dekorasi yang ramai. (f) 

Baca Juga:

Bangkitkan Selera Makan Dengan Pengaturan Cahaya
Tip Dekorasi Ruang Makan Masa Kini


Topic

#interior, #rumah, #homeinterior

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?