Home Interior
Pohon Natal Warna Hitam, Tahun Ini Kian Disukai. Ingin Coba?

7 Dec 2018


Foto: ebay
 
 
Seperti halnya fashion, pohon Natal pun mengenal trend. Biasanya pohon Natal klasik adalah berwarna hijau, meski belakangan juga ada warna-warna lain seperti merah dan pohon Natal putih, itu karena melambangkan White Christmas, suasana Natal di negeri empat musim ketika hujan salju jatuh di malam Natal.

Namun, tahun ini di Amerika Serikat yang sedang trending adalah pohon Natal warna hitam! Ya, banyak orang yang memimpikan Black Christmas, tak lagi White Christmas seperti lagu klasik Bing Crosby.

Menurut toko home décor online Wayfair, di situsnya terjadi peningkatan 70 persen pencarian pohon Natal warna hitam dari tahun ke tahun. “Dari 2.300 pencarian per 29 November 2016 sampai 1 Januari tahun 2017, menjadi 3,900 pada periode yang sama tahun 2018 dan kini hingga awal Desember ini sudah mencapai 2.000,” ujar perwakilan Wayfair kepada People.com.

Menurut Treetopia, di situsnya pohon Natal hitam juga menjadi best seller. Ada peningkatan penjualan hingga 16 persen dibandingkan tahun lalu.

Di Instagram pun ikut kehebohan. Setidaknya saat artikel ini ditulis, sudah ada 9882 postingan dengan menggunakan tagar #blackchristmastree. Di Pinterest juga sudah di-pin sebanyak 12.000 kali.

Di Indonesia, memang belum terkena trend pohon Natal hitam ini. Karena kalau kita lihat di toko-toko yang menjual pohon Natal, baik di mal maupun online, masih didominasi warna klasik, hijau. Namun, sudah ada di salah satu marketplace lokal yang menjual pohon natal warna hitam setinggi 180 cm dengan harga Rp2.499.000.

Jadi, Anda tertarik mencoba Black Christmas tahun ini? (f)


Yoseptin Pratiwi


Topic

#natal, #hitam, #pohonnatal, #christmas