Home Interior
5 Ide Dekorasi untuk Menciptakan Suasana Liburan di Rumah

13 Dec 2018



Foto: Dok. Akzonobel

3/ Ganti cat baru
Lapisan cat baru dapat mengubah suasana kamar menjadi seperti ruangan baru. Meskipun awalnya terlihat sulit, mengecat rumah dapat menjadi aktivitas yang mudah dilakukan jika direncanakan dengan baik. AkzoNobel, produsen cat Dulux, membagi panduan langkah bagi Anda yang ingin mengecat dinding kamar sendiri:
  • Rapikan kamar, pindahkan furnitur ke tengah ruangan dan tutupi dengan penutup anti debu untuk melindunginya dari tumpahan cat yang tidak disengaja.
  • Gunakan alat yang tepat. Selain kuas cat, rol dan baki, selotip berkualitas baik juga menjadi alat yang penting untuk memastikan proses pengecatan yang bersih dan rapi.
  • Sebelum benar-benar mulai menecat, pastikan dulu permukaan dinding masih rata dan halus. Jika ada lubang atau retakan, tambal dulu dengan plamur. Anda dapat menggunakan lapisan Dulux Sealer (berbasis air) agar cat baru dapat melekat dengan baik.
  • Mulailah pengecatan. Tandai bagian yang akan Anda cat dengan selotip. Gunakan kuas kecil dan mulai pengecatan dengan membuat batasan berukuran satu inci di sekitar tepian sebelum mengecat bagian lainnya menggunakan roller.
  • Jika Anda merasa kurang yakin dengan pilihan warna, Anda dapat memesan Dulux Colour Play Tester untuk mencoba beragam warna di dinding sebelum Anda membeli cat.          
 Selanjutnya: 4/ Tambahkan tanaman gantung atau hammock
 

Faunda Liswijayanti


Topic

#dekorasirumah, #catrumah

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?