Health & Diet
Wujudkan Impian Jadi Pelari Maraton Dengan Pocari Sweat Sport Science

7 Feb 2019


Foto: Dok. Pocari Sweat
 
Berlari maraton 42,195km tidak bisa dilakukan begitu saja. Perlu persiapan panjang sebelumnya. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap olahraga lari, bermunculan tools yang mendukung, salah satunya Pocari Sweat Sport Science. 

Pocari Sweat Sport Science merupakan sebuah tim ahli dari berbagai disiplin ilmu yang bertujuan untuk mendukung pengembangan performa seseorang di bidang olahraga menjadi lebih baik. Memberikan pengetahuan yang tepat mengenai olahraga kepada para atlet dan pecinta olahraga yang semakin meningkat.

Ricky Suhendar, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka mengatakan bahwa Pocari Sweat Sport Science diharapkan dapat membantu setiap orang baik atlet maupun masyarakat umum, untuk mencapai performa yang lebih baik dalam berolahraga.

“Melalui Born To Sweat, kami juga ingin menyampaikan bahwa dengan disiplin yang tinggi, program latihan yang tepat dan dukungan tim ahli berpengalaman, akan  membantu siapapun untuk mencapai performa terbaik,” ujar Ricky dalam acara Press Conference Born To Sweat 2019 di Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Agar lebih mudah diakses, masyarakat bisa memperoleh ilmu dari Pocari Sweat Sport Science dengan mengunduh aplikasi Born To Sweat melalui Play Store maupun Apple Store.

Pocari Sweat Sport Science terdiri dari empat pilar atau disiplin ilmu. Yaitu: Sport Nutrition untuk membantu seseorang dalam menentukan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh selama menjalani suatu program latihan, Sport Physiology akan menganalisa, memantau dan memastikan kondisi fisik agar tetap prima, Sport Psychology dapat membantu seseorang dalam menghadapi tantangan psikologis sekaligus memotivasi mereka untuk mencapai tujuan dan Sport Medicine untuk membantu pencegahan dan penanganan cedera selama seseorang menjalani program latihan.

Setiap pilar dalam Pocari Sweat Sport Science didukung oleh para ahli dibidangnya, di antaranya Matias Ibo, pakar fisioterapi yang berpengalaman menangani timnas sepak bola Indonesia, serta dr. Andi Kurniawan yang merupakan salah satu dokter yang mendampingi kontingen Indonesia pada Olimpiade London 2012, serta Agung Mulyawan sendiri merupakan Pelatih Pelatnas Cabang Atletik (PB.PASI), dan beberapa para ahli lainnya.

Tahun ini, Pocari Sweat Sport Science mengantarkan empat orang public figure untuk menjadi Marathoners di ajang lari bertaraf internasional, Tokyo Marathon 2019 dan Seoul International Marathon 2019. Mereka adalah Alya RohaliSahila HisyamSoraya Larasati, dan Zee Zee Shahab.  Sebelum mengikuti kompetisi lari Internasional, Tokyo Marathon 2019 dan Seoul International Marathon 2019 pada tanggal 3 Maret 2019 dan 17 Maret 2019 mendatang, keempat public figure yang menjalani program Pocari Sweat Sport Science ini telah menjalani program pelatihan secara intensif selama 4 bulan yang dimulai sejak bulan November 2018.

Agung Mulyawan, Head Coach of Pocari Sweat Sport Science dalam kesempatan yang sama mengatakan, telah dipersiapkan sebuah program latihan yang sesuai untuk masing-masing individu guna mencapai target yang diharapkan.

“Selama menjalani proses latihan tidak lupa kami memastikan agar mereka tetap fokus dan konsisten dalam menjaga performa mereka hingga mencapai tujuan yang diharapkan," tutur Agung.

“Saya menargetkan waktu di bawah 5 jam untuk menyelesaikan lomba full marathon,” kata Soraya optimis.  (f)


Baca Juga:

Asupan Yang Tepat Untuk Meningkatkan Performa

Garmin Hadirkan Jam Tangan yang Bisa Memantau Tingkat Stres dan Denyut Jantung

 

Desiyusman Mendrofa


Topic

#lari, #maraton, #aplikasi

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.