Health & Diet
Lebih Sehat dengan Clean Eating

13 Dec 2018


Foto: Shutterstock

Clean eating adalah program diet yang didasarkan pada pemikiran bahwa pola makan yang ideal adalah dengan mengonsumsi whole foods, makanan yang paling alami dan tidak banyak diproses. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran, gandum utuh, protein yang tidak berlemak, dan menghindari makanan dalam kemasan serta hidangan cepat saji. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, Anda telah memberi asupan gizi yang dibutuhkan tubuh, sehingga tubuh dapat terus berfungsi dengan baik dan berkesinambungan, meski usia terus bertambah.
 
Bagi Anda yang ingin sembuh atau terhindar dari penyakit, bekali diri Anda dengan pengetahuan yang cukup mengenai clean eating dan susun menu makanan yang sehat secara teratur.
 
Untuk memulainya, tidak harus mengubah pola makan dengan drastis. Anda bisa memulainya dengan berhenti total makan junk food. Secara perlahan, ganti hidangan nasi putih dengan nasi merah dan roti gandum.

Dalam menerapkan pola ini memang perjuangan terberatnya adalah membentuk mind set. Oleh karena itu, sebaiknya terapkan clean eating secara ketat. Coba terapkan selama 8 hingga 12 minggu. Jika berhasil melewati masa itu, diet ini akan terasa mudah karena kebiasaan sehat yang baru sudah terbentuk.
 
Eating clean bukan sekadar pola makan sehat, tapi lebih dari itu adalah bagaimana memilih bahan makanan yang less toksin. Pola makan gizi seimbang yang bahan makanannya benar. (f)

Baca Juga:

Jangan Asal Pilih, Ketahui 5 Ciri Makanan Sehat

Masyarakat Indonesia Kurang Peduli Gaya Hidup Sehat?

Gula Darah Terlalu Tinggi Atau Terlalu Rendah Sama-sama Berbahaya

Desiyusman Mendrofa


Topic

#diet, #nutrisi, #kesehatan, #cleaneating