Gadget
LG ThinQ, Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Canggih Untuk Si Mobilitas Tinggi

23 Apr 2019

Mobilitas tinggi identik dengan kehidupan masyarakat perkotaan. Perangkat elektronik yang bisa meringankan pekerjaan di tengah rutinitas harian jelas sangat dibutuhkan.

Guna mendukung gaya hidup modern, LG meluncurkan jajaran produk terbarunya yang terdiri dari perangkat elektronik rumah tangga dan pendukung hiburan dalam rumah. Seri ini terangkum dalam LG ThinQ. Koleksi produk premium ini mengusung teknologi ThinQ, yang bermakna technology that think of you. Ungkapan yang mengusung semangat pengembangan berfokus pada konsumen. “Always think of you to make your life better. Jadi ThinQ adalah suatu perpaduan antara teknologi kecerdasan buatan alias AI dan Internet of Things atau IoT”, ujar Jay Jang, Head of Marketing LG Electronics Indonesia.

Perangkat elektronik berikut jadi solusi atas tuntutan kendali perangkat elektronik di rumah yang terus meningkat seiring mobilitas hidup.
 
1/  NanoCell TV
Wujud teknologi ThinQ pada seri premium ini hadir melalui pengembangan kecerdasan buatan dengan dukungan prosesor terbaru bernama a (Alpha) Gen 2. Algoritma khusus yang dimiliki prosesor tersebut miliki kemampuan belajar yang mendukung peningkatan kualitas visual dan audio.

Pada sisi visual, prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Dengan sensor khusus, prosesor mampu mengukur tingkat pencahayaan ruang yang memastikan mata menangkap berbagai tayangan dengan nyaman pada kondisi pencahayaan yang berubah-ubah.

Pada sektor audio, algoritma prosesor Alpha Gen 2 bekerja tingkatkan kepuasan dengar pengguna. Salah satunya berupa nuansa bunyi yang lebih kaya dengan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya.

2/ AC Inverter LG DUALCOOL with Watt Control
Sesuai dengan namanya, keunggulan AC inverter dengan serial T12EV4 ini adalah keberadaan teknologi dual inverter dan watt control.

Dukungan teknologi ThinQ membuat pengguna dapat mengendalikan AC dari jarak jauh melalui keterhubungan dengan WiFi router. Dengan unduhan aplikasi pada telepon pintar, pengguna dapat memegang kendali seluruh AC di rumah dari satu ponsel. Tak hanya mengaktifkan atau mematikan AC, tetapi juga mengendalikan berbagai fitur yang ada. Salah satunya fitur Watt Control yang dapat mengatur daya listrik di tengah operasi.  Teknologi ini berikan fleksibilitas pengaturan daya listrik  sehingga lebih hemat

3/Mesin Cuci LG TurboWash 3D dan TwinWash
Aktivitas mencuci tak lagi memakan banyak waktu dengan hadirnya seri mesin cuci ini. Teknologi ThinQ dalam mesin cuci telah mengambil alih mulai dari fungsi dasar hingga kebutuhan perbaikan. Mengaktifkan dan mengetahui selesainya proses pencucian dapat dilakukan melalui telepon pintar dengan keterhubungan wifi. Selain itu, pengguna dapat memonitor penggunaan listrik mesin cuci.

Sementara di sisi lain, fitur Smart Diagnosis membuat pengguna dapat memperoleh bantuan cepat untuk beberapa masalah operasional mesin cuci tanpa perlu menunggu jasa layanan perbaikan.

4/ Lemari Es LG Black Series
Hadir dalam warna hitam yang elegan berpadu dengan fungsi memberi perlindungan lebih baik. Teknologi ThinQ terwujud dengan kendali pengaturan suhu yang dapat dilakukan melalui perangkat telepon pintar. Ada pula fitur unik Smart Diagnosis, yang akan membuat pengguna dapat mengenali penyebab gangguan pada kulkas dan memberi solusi perbaikan mandiri untuk gangguan ringan.

Lemari es premium ini dilengkapi dengan LG Inverter Linear Compressor yang berikan penghematan listrik optimal dan daya tahan lebih baik. Bila bersanding dengan kulkas sejenis, penggunaan kompresor mampu menghemat listrik hingga 32 persen. Sementara untuk daya tahan, kompresor dilengkapi garansi hingga 10 tahun.(f)
 
 BACA JUGA:
Robot dengan Kecerdasan Buatan Siap Menggantikan Para Pekerja, Siapkah Anda?
‘Tanya Marlo’, Chat-bot Ramah untuk Menjawab Pertanyaan Seputar HIV/AIDS
Dibandrol Harga Rp12,9 Juta, Ini Keunggulan Kamera Tersembunyi & Teknologi Artificial Intelligence OPPO Find X



Topic

#teknologi

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.