Gadget
Jangan Panik, Tidak Semua Foto akan Dihapus Facebook

23 Jun 2016


Foto: Dok. Moments

Akhir-akhir ini heboh tersiar kabar bahwa Facebook akan menghapus foto-foto kita. Bila tidak ingin foto-foto kita hilang dari Facebook maka kita harus meng-install aplikasi Moments yang juga milik Facebook. Eits, jangan panik dulu karena tidak semua foto akan dihapus oleh Facebook.
 
Tahun 2012 lalu Facebook mengenalkan fitur sinkronisasi foto. Dengan mengaktifkan fitur ini, foto-foto yang ada di smartphone kita akan otomatis berada di private folder/album sinkronisasi akun Facebook kita. Nah, awal tahun ini Facebook menghentikan sinkronisasi tersebut. Langkah ke depannya bukan hanya sinkronisasi yang dihentikan tapi juga penghapusan foto-foto di album sinkronisasi Facebook. Semua itu akan dilakukan Facebook setelah tanggal 7 Juli 2016.
 
Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menyelamatkan foto-foto yang ada di album sinkronisasi Facebook ini? “Download foto-foto yang sudah tersinkronisasi tersebut atau gunakan aplikasi Moments,” tulis Facebook di situsnya.
 
Aplikasi Moments adalah aplikasi group photo sharing yang dimiliki Facebook. Bila kita sudah download aplikasi ini dan mengaktifkannya sebelum 7 Juli maka foto-foto yang tadinya ada di album sinkronisasi Facebook akan pindah ke aplikasi ini. Kalau kita tidak mau menggunakan aplikasi Moments, kita harus segera men-download foto-foto di album sinkronisasi Facebook ke smartphone atau komputer kita.
 
Apa yang akan terjadi dengan foto-foto lain di Facebook? Foto-foto di album lain yang kita upload di Facebook akan tetap aman. Jadi nggak perlu panik, kan? (f)

Baca juga: 8 Panduan Mudah Menggunakan Aplikasi Moments untuk Android
 


Yani Lauwoie


Topic

#facebook

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.