Gadget
Dibandrol Harga Rp12,9 Juta, Ini Keunggulan Kamera Tersembunyi & Teknologi Artificial Intelligence OPPO Find X

19 Jul 2018

 

Eksplorasi keindahan teknologi OPPO Find X/Foto: NJL

 
Empat tahun menunggu, Rabu (18/7) lalu penggemar OPPO Find series di Indonesia terpuaskan dengan diluncurkannya OPPO FIND X. Ponsel cerdas berteknologi artificial intelligence ini berhasil mematangkan teknologi dan desain untuk menjadi yang pertama di kelasnya.
 
Acara peluncuran ini ikut diramaikan oleh kehadiran selebritas ternama dan para Selfies Expert Member OPPO, Chelsea IslanIsyana SarasvatiRaisa AndrianaRio MotretVanesha Prescilla, dan Morgan Oey.
 
“Kami percaya pada keindahan teknologi. OPPO Find X tampil untuk mewakili eksplorasi tanpa batas, merupakan perpaduan antara teknologi yang cerdas dan keindahan,” ungkap Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia, saat peluncuran.
 
Keindahan teknologi ini terlihat dari tampilan desainnya yang slick dan teknologi Panoramic Arc Screen. Desain ini menggunakan teknologi COP Flexible screen dengan rasio layar mencapai 93,8% dengan tepian layar yang melengkung hingga ke sisi perangkat untuk pengalaman visual yang maksimal.
 
Kesan elegan berkelas ini juga tampak dari penampang bagian depan dan belakangnya yang dilengkapi dengan 3D Glasss dan lengkungan 2,5D di kedua sisinya. Membuat ponsel cerdas ini lebih nyaman digenggam. Uniknya lagi, sentuhan teknologi Multifaceted Color menghadirkan bias gradasi warna berbeda pada penampang ponsel, mengikuti perubahan kondisi cahaya.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan 3D Stealth Camera yang tersembunyi saat tidak digunakan. Dengan teknologi periscope, penampang penutup kamera akan bergeser otomatis ke bawah saat digunakan.
 
“Hebatnya lagi, teknologi auto retract akan membuat kamera menutup secara otomatis, begitu sensor membaca gerakan bahwa ponsel hendak terjatuh,” tambah Marketing Plan OPPO Indonesia Suwanto.
 
Tidak semua orang bisa mengakses ponsel genggam Anda. Karena ponsel ini juga dilengkapi sistem keamanan yang hanya dapat diakses saat sistem berhasil mengkonfirmasi rekaman wajah 3D Anda yang telah tersimpan dengan mencocokkan kesamaan 15.000 titik di wajah pengguna. Proses login berlangsung secepat menggerakkan ponsel di depan wajah.
 
“Saya orangnya sangat mobile. Sebentar di lokasi syuting, sebentar kemudian harus ke lokasi lain untuk wawancara atau datang ke acara peluncuran. Ponsel ini memiliki teknologi pengisian daya yang cepat,” ungkap Morgan Oey, tentang teknologi pengisian daya super cepat VOOC Flash Charging. Dengan teknologi ini, pengisian daya selama 5 menit saja, cukup untuk menyalakan ponsel hingga 4 jam.
 
Ponsel yang diharap bisa menggaet konsumen kelas atas smartphone Indonesia ini dilepas di pasaran dengan harga Rp12.999.000. (f)
 

Naomi Jayalaksana


Topic

#gadget

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.