Gadget
CEO Apple, Tim Cook, Bantah Produk Apple Hanya untuk Orang Kaya

12 Sep 2017


Foto: Pixabay, Twitter/@tim_cook


Selama ini, banyak yang mengenal gadget buatan Apple sebagai produk premium dengan harga yang tinggi. Oleh karena itu, Apple pun dikenal sebagai produk bagi kalangan berduit karena harganya bisa jauh melebihi produk lain. Di sisi lain, beredar juga rumor bahwa harga bersih produk Apple sebenarnya jauh lebih murah dari yang mereka jual ke pasaran. Sebab itu, Apple pun “dituduh” mengambil keuntungan tinggi.
 
Hal ini dibantah oleh CEO Apple, Tim Cook. Seperti dilansir CNBC, melalui wawancara kepada majalah Fortune baru-baru ini, Tim Cook menyebutkan bahwa masyarakat bahkan bisa membeli sebuah iPad dengan harga di bawah 300 US Dollar. Masyarakat juga bisa membeli iPhone dengan harga tadi, tergantung jenis iPhone yang dipilih.
 
“Jadi, jelas bahwa produk-produk Apple bukan untuk orang kaya. Kami tidak akan membuat jutaan produk yang aktif hanya untuk para orang kaya,” sebut Tim.
 
Tim juga membantah soal keuntungan besar yang diambil Apple. Menurutnya, banyak produk (gagdet) lain yang mengambil untuk lebih tinggi dari Apple.
 
“Banyak perusahaan yang membuat margin produknya lebih tinggi (dari Apple). Harga-harga produk Apple dibuat sesuai dengan nilai yang ditawarkan. Kami mencoba membuat produk-produk terbaik,” sebut Tim
 
Apple dilaporkan akan meluncurkan lini produk iPhone terbaru pada tanggal 12 September waktu Amerika. IPhone X akan memiliki harga 999 USD untuk yang termurah. Artinya, lebih mahal dari produk iPhone sebelumnya.(f)

Baca juga:


Meiranie Nurtaeni


Topic

#gadgetapple