Gadget
Agar Tali Sport Watch Tetap Awet

13 May 2018


Foto: Pixabay

Semakin meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk berolahraga khususnya lari, ikut memengaruhi permintaan pakaian atau perlengkapan olahraga. Pengguna aksesoris seperti jam tangan (sport watch) yang memiliki beragam fungsi juga ikut meningkat.
 
Banyaknya pengguna jam tangan olahraga (sport watch) karena memiliki berbagai fungsi. Selain sebagai penunjuk waktu, juga bisa memantau denyut jantung, mencatat jarak, dan berbagai data lainnya.
 
Sayangnya, banyak pengguna yang mengeluhkan karena tali (strap) jam tangan olahraga yang mereka kenakan mudah putus. Tali jam tangan olahraga pada umumnya adalah karet (rubber).  
  
Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director Garmin South Asia dan India mengatakan bahwa cara pemakaian bisa memengaruhi awet tidaknya tali jam. ”Seharusnya jam tangan dikenakan tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu ketat,“ ujarnya dalam acara peluncuran Garmin Forerunner 645 Music di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Ada pun beberapa tips agar tali sport watch Anda tetap awet tidak mudah putus:
 
1/ Cuci Setelah Berolahraga
Ketika digunakan saat berolahraga, jam tangan Anda pasti terkena keringat atau debu yang mungkin bisa saja berdampak pada tali jam. Untuk itu, setelah berolahraga, bersihkan jam tangan Anda dengan air bersih menggunakan sabun.  Gunakan air hangat dan sabun cair. Untuk kebersihan maksimal, gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tali jam tangan Anda.
 
2/ Bersihkan Secara Berkala
Walau Anda jarang digunakan saat berolaharga, namun sebaiknya jam tangan dengan tali karet, Anda harus bersihkan secara berkala minimal sekali dalam seminggu. Sebab jam tangan karet tidak bisa menyerap keringat di kulit, sehingga keringat, kotoran, dan bakteri akan menumpuk di strap jam tangan Anda.
 
3/ Simpan Baik-baik
Penyimpanan jam tangan memang sangat perlu untuk diperhatikan. Ketika tidak digunakan, simpanlah jam tangan Anda di tempat yang kering dan bebas debu. Suhu yang terlalu panas atau terlalu lembap dapat merusak strap jam tangan yang terbuat dari karet. Sediakan kotak khusus untuk menyimpan jam tangan Anda. (f)

Baca Juga:

3 Pakaian Olahraga Ini Bikin Anda Tampil Modis

4 Cara Memilih Jenis Pakaian Olahraga yang Tepat dan Nyaman

Desiyusman Mendrofa


Topic

#sportwatch, #gadget

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.