Food Trend
Setelah Tex Saverio, Giliran Karya Eko Nugroho Menghiasi Botol AQUA Reflection

2 Aug 2017


Foto: Dok. AQUA Reflection
 
AQUA Reflections merupakan produk air minum lokal dalam kemasan premium. Desain botol elegan dirancang khusus seniman Indonesia yang telah mendunia mengangkat kearifan lokal.
 
Desain pertama tahun 2011 oleh desainer Sebastian Gunawan mengambil inspirasi anyaman rotan ke dalam terjemahan desain geometris yang modern. Ini dilanjutkan dengan Tex Saverioyang menjadikan riak dinamis air sebagai inspirasinya di tahun 2016.
 
Mengangkat tema Bening, Eko Nugroho mendesain botol AQUA Reflections dan terefleksi pada desain yang sarat dengan makna kata ‘bening’ itu sendiri. Seniman Yogyakarta ini memang khas dengan gaya seni yang ngepop, kritis dengan penyampaian yang playful.
 
Kepribadian yang kuat terpancar dari karya-karyanya yang sejalan dengan kampanye AQUA Reflections, “Reflection of You”. Karyanya dipamerkan pada pameran seni kontemporer ART Jakarta 2017 oleh Harper's Bazaar di Ritz-Carlton, Pacific Place.
 
Menurut Eko, Bening mewakili banyak kebaikan yang tidak hanya berwujud air, tetapi bisa menjadi filosofi bermakna sangat dalam. Pemahaman yang memberikan kekuatan lebih dalam untuknya saat merancang desain botol tersebut.
 
“Tebarkan kebaikan, maka kebaikan-kebaikan itu akan berpulang kepadamu,” jelas Eko. (f)

Baca juga:
Asam Pedas Pontianak Siap Menuju Istana Negara!

Restoran Ini Melarang Tamu Yang Membawa Anak Untuk Mabuk

Theofilia Viyoshi Bangun


Topic

#infokuliner

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.