Food Trend
Restoran Chef Vindex Tengker Siap Buka Desember ini di Los Angeles!

18 Oct 2017

Kasih - Contemporer Indonesian Dining siap dibuka di penghujung tahun ini, sebagai restoran Indonesia berkonsep modern yang menyapa area downtown Los Angeles (LA), Amerika Serikat.
 
Chef Vindex Tengker, tokoh ekonomi Mari Elka Pangestu, dan perusahaan Artha Graha, berkolaborasi di belakang proyek inovatif tersebut, didasari misi mempromosikan makanan Indonesia.
 
Simak wawancara eksklusif dengan Mari Elka Pangestu di sini!

Dua chef dari sebuah restoran Thailand yang hip dan populer di West Hollywood, direkrut untuk menjalankan operasionalnya.

Mereka, Zachary Hamel dan Nick Tamura, siap membawa nafas Chef Vindex ke dalam pasaran muda. Zach akan mengisi posisi Chef de Cusine, sementara Nick sebagai Sous Chef.

Dalam waktu empat bulan terakhir, kedua chef berbakat ini ditempatkan di Jakarta, Bandung, dan Bali, untuk menjalani training demi memahami teknik hingga cita rasa Indonesia yang bervariasi dan kaya.

Bersama Chef Vindex, mereka juga diajak berkelana kuliner di sela-sela waktu, menyusuri pasar hingga tempat makan yang menyajikan keberagaman menu lokal.
  
Chef Vindex memantau dan membimbing, namun tetap memberikan ruang yang leluasa kepada dua chef muda tersebut untuk berkreasi. Ia sendiri akan menempati jabatan sebagai Executive Chef yang meracik menu-menu di restoran tersebut.

Seperti layaknya restoran yang membawa nama sosok terkenal seperti Gordon Ramsay atau Jamie Oliver di seluruh dunia, Kasih - Contemporer Indonesian Dining menjalani konsep serupa, membangun menunya dari arahan Chef Vindex dan menempatkan seorang Chef de Cuisine untuk bertanggung jawab pada daily operation.

Femina
hadir dalam food tasting terakhir yang digelar hanya empat hari sebelum kembalinya Zach dan Nick ke Los Angeles. Ini food tasting yang kesekian kalinya digelar untuk memperlihatkan perkembangan pemahaman kedua chef tersebut terhadap masakan Indonesia.
 
Berlangsung di restoran Roemah Toean Pe, food tasting sesi terakhir ini memotret selera kedua chef yang tengah membuncah terhadap kuliner Bali. Zach dan Nick baru-baru saja kembali dari sana dan melewati waktu di Pengalaman Rasa, sebuah tempat belajar masak yang mengusung teknik dapur tradisional.
 
“Saya jatuh cinta dengan tempat belajar itu. Saya diajak memetik daun cincau dan mengolahnya. Dicampurkan dengan air biasa, tak perlu dingin atau panas, perasan air dari daun yang diremas-remas itu membentuk tekstur jeli!” ucap Zach, berbinar.
 
Di hari food tasting, ia dan Nick memasak di dapur di bawah pengawasan Chef Vindex.
 
Hidangan-hidangan nikmat keluar secara teratur dari dapur untuk dinilai oleh tamu terbatas. Menu ini menjadi gambaran cita rasa dan presentasi makanan di restoran baru Chef Vindex, yang nantinya bergaya tapas, ditemani beberapa opsi hidangan family style yang bisa ditemani nasi. Sejauh ini, penyusunan menu restoran tersebut telah 90% rampung.

Menu Food Tasting :
 
Lemongrass and Ginger Torch Soda and Lemon Cui Lime:
Minuman pembuka bersoda. Aromatik, dengan rona pink yang lembut. Dingin, menyegarkan, dengan cita rasa eksotis.
 
Appetizer:
Hadir beignet (semacam perkedel) dari kepiting rajungan, diiringi sambal dabu-dabu. Pedasnya memekik, menyumbang rasa seru pada gorengan mungil tersebut.
 
King prawn dengan pendamping asinan sayuran:
Tampilan cantik satu buah king prawn yang bersanding dengan asinan yang renyah karya Nick yang menggemari sayur-sayuran. Udang diselimuti serundeng yang gurih, berbumbu. Potongan halus daun jeruknya harum, perlahan menyeruak di sela-sela suapan. 
 
Main course:
Babi Guling ala Bali yang mencuri perhatian. Dalam kelompok hidangan besar ini, hadir pula lawar ayam, tumis labu siam, dan satai babi gaya Manado. Marinasi pada satainya sempurna, menyumbang cita rasa berempah hingga gigitan terdalam.

Disusul Ayam Panggang Bumbu Rujak dengan cita rasa manis, sedikit kecut, gurih, dan pedas yang balans!
 
Dessert:
Klappertaart (versi panggang), khas daerah asal Chef Vindex, Manado. Ditemani Es Teler dalam presentasi gelas cocktail yang menjaganya tersaji tanpa porsi berlebihan. (f) 

Baca juga :
Tak Hanya Rujak atau Soto, Ada Juga Rujak Soto dari Banyuwangi
10 Mug Keramik Karya Seniman Lokal, Yang Mana Favorit Anda?
 

Dwi Ayu Novaria Nainggolan


Topic

#vindextengker, #kasih, #losangeles

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.