Food Trend
Rekomendasi Tempat Makan Yee Shang di Tahun Baru Imlek

2 Feb 2019


Foto: Pixabay

 
 
Tahun baru Imlek selalu disambut dengan suka cita. Berbagai perayaan dilakukan untuk segala hal yang lebih baik di tahun mendatang. Salah satunya adalah dengan ritual menyantap Yee Shang. Tradisi ini diawali oleh warga keturunan Tionghoa di negeri Malaysia. Keseruannya dan makna yang sarat terkandung di dalamnya membuat Yee Shang populer di Indonesia. Aji 'Chen' Bromokusumo dari Asosiasi Peranakan Tionghoa merujuk kombinasi bahan isi di dalam Yee Shang sebagai Indonesia yang heterogen. 

Jika tidak ingin repot membuatnya di rumah, sambangi saja restoran yang menyajikan sajian semacam salad ini. Ini beberapa rekomendasi femina.


Dok. Tien Chao

 
Tien Chao
Gran Meliá Jakarta, Jl, HR Rasuna Said No. Kav 3-4, Jakarta Selatan
(021) 5268080
 
Restoran Tien Chao di hotel Gran Meliá Jakarta memang ahlinya dalam menyajikan makanan Cina ala Kanton.  Walau jatuh pada tanggal 5 Februari 2019, menu tahun baru ini bisa dinikmati selama 1-12 Februari 2019 untuk lunch dan dinner.

Dua set menu telah disiapkan oleh Executive Chef Ingo dan timnya.  Kedua set menu seharga Rp588.000++ per orang  dimulai dengan Yee Sang dan diakhiri dengan nasi ketan kacang disertai pancake Tahun Baru Cina. Variasi menu termasuk sajian andalan bebek panggang, steak daging sapi goreng dengan saus Kanton, abalone, dan ayam khas Hainan. Ikan kerapu goreng dengan saus Thailand dan ikan goby dengan saus kedelai, juga siap jadi primadona. 

Selain di Tien Chao, Anda juga bisa menimati menu khas Imlek di Café Gran Via. Bebek panggang khas, ayam goreng wijen bawang putih, serta hidangan laut yang direbus dengan sup kental daging kepiting tersaji selama 3-5 Februari 2019.

Sebagai penyemangat di tahun baru, tarian barongsai menghidupkan suasana meriah dan siap menebar hoki dalam tiap gerakannya yang penuh semangat!

 


Topic

#imlek, #yeeshang, #tahunbaru

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?