Food Trend
Ngobrol Seru Seputar Kopi di Hari Kopi Internasional

12 Oct 2017

Tanggal 1 Oktober lalu, seluruh pencinta kopi merayakan Hari Kopi Dunia. Banyak cara seru dalam merayakan salah satu komoditas ekspor tertua ini, salah satunya dengan mengadakan talkshow sarat informasi kopi, seperti yang diadakan melalui kolaborasi hotel Le Méridien Jakarta dengan Illy Coffee.
 
Bertempat di Le Rende-Vous Lobby, kafe yang sehari-harinya juga menyajikan seduhan kopi Illy Coffee.
Diskusi dimulai dari obrolan espresso parameter bersama Pramudya Bevan, National  Sales & Marketing Manager Illy Coffee - Indonesia. 
 
Espresso Parameter adalah tolok ukur pembuatan espresso dengan standar takaran mulai dari banyaknya kopi, suhu air, hingga durasi seduhan. Tujuannya, menghasilkan karakter rasa kopi dan crema yang sempurna.
 
Illy Coffee merancang house blend dan telah menyebar di lebih dari 140 negara. House blend ini terdiri dari sembilan single origin kopi arabika yang saling bersinergi dan dijaga kualitasnya sejak tahun 1933.
 
Istimewanya, Illy Coffee menghadirkan single origin yang bisa diperoleh di Le Meridien Jakarta. Ketiga single origin tersebut antara lain Guatemala, Brazil, dan Ethiopia. Ada saran penyajian ketiga single origin.
 
Steven Setiono, netizen yang aktif mendokumentasikan  foto kopi dalam akun Instagram-nya, @mrvhan. Ia berbagi kiatnya dalam mengabadikan minuman kopi dan sudut pandangnya tentang kopi. Tak kalah seru, ada kelas latte art oleh Arie Nugroho, juga dari Illy Coffee - Indonesia. Ia berbagi teknik dasar latte art untuk awak media dan terjun langsung membimbing praktik! (f)
 

Theofilia Viyoshi Bangun


Topic

#infokuliner, #kopi