Food Trend
Es Krim untuk Para Vegan, Kenapa Tidak?

14 Nov 2017


Foto: pixabay

Taukah kamu? Sebenarnya, di Indonesia sangat mudah menemukan es krim yang ‘aman’ untuk vegetarian dan vegan.
 
Saat kecil dulu, pasti Anda pernah mencoba yang namanya es puter. Es yang memiliki rasa dan tekstur mirip es krim ini dibuat mengunakan bahan-bahan 100% nabati. Hanya menggunakan santan sebagai bahan utama, gula, dan tepung maizena sebagai pengental.
 
Beruntunglah para vegetarian yang hidup di Indonesia, karena persediaan santan di negeri ini sangat melimpah untuk membuat es puter. Es tradisional nusantara ini dapat dibeli sesuai dengan kondisi keuangan.  Mulai dari es puter yang dijual gerobak hingga es puter dengan label produsen ternama.
 
Pilihan lainnya adalah es krim yang menggunakan susu kacang-kacangan. Susu ini bisa dibuat dari kedelai, maupun almond yang sedang tren. Salah satu yang kini dapat ditemukan di pasaran adalah es krim yang terbuat dari isolated soy protein dari kacang kedelai. Es krim yang rasanya mirip sekali dengan es krim susu sapi ini bisa dibeli di mini market dan supermarket favorit.
 
Dua jenis es krim dengan bahan dasar susu nabati tersebut merupakan pilihan yang tetap lezat untuk Anda para vegan. Bahkan bagi mereka yang alergi laktosa dan telur, es krim tersebut aman untuk dikonsumsi. (f)

Baca juga:
Es Krim Campina LuVe Luncurkan Dua Rasa Baru
6 Es Krim Enak di Jakarta
 
 

Isyana Atiningmas


Topic

#eskrim, #vegan, #vegetarian, #nomilk