Food Trend
Dapur yang Bikin Masak Hemat Waktu? Ini Desainnya!

19 Oct 2017




Jika memiliki ruang dapur minimalis, mungkin sulit untuk menatanya agar tetap terlihat rapih. Terlebih jika kegiatan memasak rutin berlangsung di ruang dapur.
 
Lewat pameran Kitchen and Bathroom Indonesia 2017 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Häfele, produsen furniture fittings, architectural hardware, dan sistem penguncian elektronik dari Jerman, memberikan gambaran bagaimana memaksimalkan setiap sudut dapur agar aktivitas memasak jadi lebih praktis dan nyaman. Tetap terlihat apik walau Anda seorang kitchen goddess yang punya setumpuk barang!
 
Di hari peluncuran yang diwarnai demo masak Beef Goulash oleh penulis buku resep, Wina Bissett,  Häfele mewujudkan suasana dapur tersebut dengan produk-produk berteknologi tinggi, seperti Tandem Solo in Anthracite sebuah lemari penyimpanan bahan yang secara otomatis bisa ditarik keluar ketika membuka pintu.
 
Ada pula Turnmotion II, sebuah rak untuk lemari dapur yang dapat diputar secara 360°.  Fitur ini memudahkan pengguna ketika mencari bumbu meski, tersimpan di lemari pada bagian yang terdalam atau paling belakang.
 
Untuk penyimpanan dalam lemari dapur tinggi yang sulit digapai, diperlihatkan pula Lmove, sebuah rak bersusun lengkap dilengkapi tuas untuk membantu menarik kompartmen lemari agar turun lebih rendah. Unik!
 
Beberapa ide menarik yang dapat diterapkan di dapur juga terlihat dalam pameran dapur milik Häfele ini. Contohnya, keberadaan lampu otomatis yang akan menyala ketika lemari penyimpanan dibuka, hingga sensor gerak untuk membuka lemari. Praktis jika tangan Anda sudah penuh memegang belanjaan dapur!
 
Wina juga meracik satu lagi sajian yang terinspirasi rasa klasik Jerman , yakni Blackforest Cupcake. 
 
“Konsep dan desain peralatan Häfele, sangat membantu kegiatan memasak saya. Penataannya  menghemat waktu persiapan memasak saya sekitar 20-30% per satu sajian. Bayangkan  berapa banyak waktu yang tersimpan jika harus membuat beragam jenis sajian,” ujar Wina, berkomentar. (f)
 
 

Trifitria Nuragustina


 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.