Food Trend
Cita Rasa Nusantara Tetap Jadi Juara di Hati Wanita Indonesia

7 Sep 2017

Foto: Dok. Femina
 
Dipercantik tata rias Wardah, enam Wajah Femina 2016 memperagakan busana pesta di peluncuran edisi khusus Hidangan Lebaran (HDL) Femina 2017 di AYANA Midplaza Jakarta. Inspirasi untuk tampil cantik di undangan ngumpul-ngumpul!

Merek busana Batik Chic menyalakan semangat berbudaya lewat busana melalui elemen batik. Identitas yang meloloskan pemilik, Novita Yunus, untuk berada di panggung India Fashion Week, beberapa waktu lalu.

Melalui koleksi Suavity, merek busana L.tru memperlihatkan pilihan berhijab tanpa kesan ‘berat’. Modest wear pastel yang ringan walau ber-layer! Susunan petit four Barat dan Indonesia membawa perbincangan tersendiri di meja makan.

Akira Tanaka, Assistant Executive  Manager of Food and Beverage AYANA, menyusun komposisi yang mewakili rasa Indonesia seperti Kroket Buntut hingga Ayam Pelalah, bertemu scone. Unik!

Executive Sous Chef AYANA, Jenal Abidin,meracik Sup Saudara, resep Makassar yang terdapat dalam HDL. Dengan tema Nusantara, edisi khusus ini memang menjadi lokomotif femina dalam memperkenalkan resep lokal kepada generasi muda.

Vita Datau, Ketua Akademi Gastronomi Indonesia sekaligus Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, sependapat bahwa hidangan tradisional sudah saatnya dikuasai generasi muda. “Di keluarga saya, para wanita harus bisa masak Ayam Bumbu Anam,” ujarnya.

Dari pandangan penulis kuliner Hiang Marahimin, makanan juga adalah memori. “Kenangan saat menikmatinya bersama keluarga terkasih muncul beriringan,” ucapnya.

Dari femina, Pastry Chef AYANA, Beno Komaruddin, mendapat tantangan mengubah tampilan klasik Nougat Cake dari HDL. Dengan kreatif, sirop kopi dimasukkannya ke dalam pipet sebagai tambahan rasa dan garnish.

Upaya sukses mengubah cake tempo dulu ke dalam penampilan masa kini. Tantangan memasak nasi goreng juga menghangatkan acara. Keterikatan yang dekat dengan comfort food ini membuat 10 penerima tantangan terlihat meracik nasi goreng terenak versinya dengan sepenuh hati.

Adinda Thahir (baker D’Patisserie) dan Ade Putri Paramadita (anggota ACMI), meraih voucher makan AYANA lewat Nasi Goreng Udang Serai. “Aroma dan rasanya eksotis,” nilai juri Naldi Budhyarto, Head Chef  Dapur Uji Femina Media.

Selain hadiah Tupperware-Summer Fun Collection untuk peserta cooking challenge, semua tamu membawa pulang goodie bag berisi scarf Alleira Batik, Gaia Tea, dan seri Cokelat Cinta Indonesia dari Dapur Cokelat rancangan Anne Avantie. Claudia Syanny meraih doorprize one-night stay di Junior Suite AYANA senilai Rp6juta.

Sementara Valentina Widjaja (pemilik Abraco Bistro & Bar) tanpa diduga berhasil duduk di Hot Seat, memboyong hadiah 3 in 1 mixer dari Oxone. Minum teh bersama dan berbuka cerita tradisi Lebaran membuat acara peluncuran Femina Edisi Hidangan Lebaran tahunan ini terasa relaks. Di tengah akrabnya wanita urban dengan budaya mancanegara, Indonesia tetap punya tempat di hati. Dekat, akrab, pembawa rasa nyaman. (f)

Baca juga:
Mengulik Kuliner Betawi dan Gorontalo dalam Agenda Kuliner Jalur Rempah
Seafood Lokal Juara, Tak Kalah dengan Ikan Impor, Ini Faktanya
Belanja Tanaman Dapur Hingga Potluck Nusantara di Acara Komunitas Organic Kitchen Garden

 


Topic

#TrenKuliner, #HDLFemina

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?