Food Trend
7 Resep Sukses Katering Sehat

19 Dec 2018


Foto: Shutterstock
 
# Penunjang Diet

Menjadi sehat hanya dengan diet, tanpa olahraga dan istirahat yang cukup, mungkinkah? Lupakan impian untuk memiliki tubuh molek, jika Anda mengandalkan katering sehat semata. Untuk penurunan berat badan misalnya, agar  hasil yang optimal dorong pelnggan untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya 20 menit dalam sehari selama menjalani program. Beberapa catering sehat, seperto Gorry Gourmet punya Gorry Well, aplikasi gratis yang memudahkan calorie counting. Cukup foto makanan Anda dan kirim kepada mereka, selanjutnya tim nutrisionis akan membantu menghitungkan kalori dan total exercise yang Anda butuhkan untuk menebusnya.
 
# Jangan Asal Murah

Sering kali harga katering sehat dinilai mahal karena diperbandingkan dengan murahnya belanja di pasar basah. Padahal, itu bukan perbandingan yang apple to apple. Di balik harga katering sehat, terdapat unsur yang awam luput pikirkan.
 
Ada bahan-bahan pilihan nonpestisida dan organik, keterlibatan tim nutrisionis, dimasak oleh cook agar rasanya sedap, penggunaan alat masak tertentu yang tidak mengandung senyawa yang dianggap bisa mengontaminasi masakan, hingga area memasak yang higienis. Bayangkan juga waktu dan tenaga yang dihemat karena Anda tidak perlu belanja bahan, memasak, dan membersihkan perkakas dapur.
 
Katering andal tidak sembarangan mengambil resep dari situs online dan menjualnya begitu saja. Ada keterlibatan cook dan nutrisionis dalam menyusun menu. Enak dan sehat harus jalan beriringan.
 
Banyak katering sehat yang menawarkan harga murah dan mengandalkan foto yang indah, namun menyusun menu tanpa riset mendalam di dapur sendiri. Banyak yang tidak ingin ongkos produksinya mengikis profit.
 
# Bisa Dipercaya

Bagaimanapun, dalam membangun bisnis yang melibatkan kesehatan bagi orang lain, sejatinya banyak digerakkan oleh hal-hal mulia. Coba seleksi dengan mencoba beragam brand untuk menentukan mana yang benar-benar memegang kepercayaan konsumen. Terkadang, ada terobosan yang dilakukan brand dengan melakukan transparansi. Misalnya, berbagi informasi sumber kebun organiknya, berbagi nama-nama reputable di belakangan penyusunan menu. Terkadang, ada yang menjual nama chef terkenal ketimbang nutrisionis hebat. Perhatikan gaya hidup chef tersebut. Chef yang paham nutrisi adalah mereka yang walk the talk. (f)

Baca Juga:

Tren Dessert di 2019 Menurut Prediksi Nina Bertha

Keindahan Pemotretan Street Food Menurut Brian Sumito

Pengalaman, Kata Kunci Wisata Gastronomi
 


Topic

#foodtrend, #diet, #katering

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?