Food Trend
7 Resep Sukses Katering Sehat

19 Dec 2018


Foto: Shutterstock
 
Katering sehat kini tak hanya untuk usia lanjut atau memiliki masalah kesehatan tertentu. Pertukaran informasi di era digital membuat penggunanya peka isu kesehatan dan bagaimana pola makan berperan. Oleh sebab itu, katering yang menunya hanya milik mereka dengan kondisi kesehatan tertentu, telah bergeser. Katering sehat kini dilirik kalangan yang makin muda demi membantu menjaga tubuh tetap sehat. Namun untuk membangun bisnis catering sehat, Anda perlu memperhatikan Ini:
 
# Tetap Berbumbu

Traveling dan bertambahnya restoran di dalam negeri telah mengubah taste palate pelaku dan konsumen. Jika dulu makanan sehat tidak dibumbui garam, atau miskin bumbu, peracik masa kini mengulik bahan-bahan yang gurih secara natural, atau hanya menggunakan garam alami.
 
Ada juga yang menjual makanan rasa Barat, tanpa mau belajar lebih dalam tentang adaptasinya terhadap selera lokal. Kini, walau semangkuk healthy bowl diracik dari quinoa, sayuran organik, dan kacang-kacangan, peracik menyediakan pilihan bumbu rasa lokal. Atau, sebaliknya. Menurut marketing Leafwell, Tara Narita, mendekat ke selera orang kebanyakan membantu katering sehat tetap eksis. Leafwell juga menghadirkan menu-menu yang bervariasi, seperti menu Western dan Asian dalam 1 minggu.
 
# Kekinian

Terinspirasi dari makanan kekinian  juga membantu. “Saat tren satai taichan misalnya, nutrisionis kami langsung berkreasi membuat versi sehatnya,” ujar Marketing Communications and PR Supervisor Gorry Gourmet, Hans Kristian.
 
# Berotasi

Selain memiliki menu tetap, katering sehat menghadirkan menu yang berotasi. Hal ini menjaga agar pelanggan tidak jenuh dan tak meninggalkan pola makan sehat. Bagaimanapun, mereka yang berlangganan karena gaya hidup bisa saja masih melibatkan mood saat makan. Jangan sampai konsumen bosan!
 
# Siap Bantu Pelanggan

Saat mengunjungi beberapa situs catering sehat, kita dengan mudah melihat berbagai produk menu diet. Untuk mengantisipasi calon pelanggan yang bingung menetapkan pilihan, ada kuesioner yang akan menggiring pada diet yang dipreferensikan. Bahkan, ada yang menempatkan para nutrisionis dalam barisan terdepan sebagai customer service. Program yang tepat membantu pelanggan mencapai goal.
 
Para nutrisionis tentu lebih paham apa yang dibutuhkan. Saat pelanggan berpendapat bahwa jenis diet tertentu mungkin akan berhasil, nutrisionis tetap mendengar sembari memberikan pemahaman yang benar dan memutuskan secara tepat.
 

Ayu Nainggolan


Topic

#foodtrend, #diet, #katering

 

polling
Resolusi 2019

Prioritas yang ingin dicapai tahun iniSudah masuk tahun 2019, nih. Tentu sudah ada rencana dan resolusi yang ingin Anda capai.