Food Trend
5 Pilihan Kudapan Manis Untuk Berbuka

10 Jun 2018


Photo : Dok. Femina
 
1/ Kolak
Menyebut Ramadhan tidak lengkap tanpa kolak. Kudapan paling populer di Indonesia saat berbuka ini,memiliki bahan utama gula jawa, santan, dan daun pandan. Beberapa yang umum dijadikan kolak adalah pisang, ubi, dan labu.

Agar semakin mantap, sajian kolak juga kerap dilengkapi dengan kolang-kaling ataupun biji mutiara. Kolak biasa disajikan hangat walaupun terdapat juga variasi minuman dingin dalam Es Kolding dari Medan

2/ Bubur Kacang Hijau
Mengandung asam amino yang tinggi, bubur kacang hijau bisa dijadikan pilihan untuk memenuhi kadar protein selama berbuka.

Ini dikarenakan protein dari kacang hijau justru mengalami peningkatan nilai gizi akibat denaturasi (perubahan struktur) menjadi protein yang lebih mudah dicerna!

3/ Cendol
Minuman yang pernah masuk dalam 50 minuman terenak dunia dari ccngo.com ini, memang tidak perlu diragukan lagi kesegarannya. Semakin sempurna saat ditambahkan harumnya potongan nangka ataupun durian! Cek resepnya di sini

4/ Bubur Candil
Kenyal dan legit ini menjadi ciri khas dari makanan manis yang satu ini. Terkadang candil sering dikombinasikan dengan gurihnya bubur sumsum yang semakin menambah rasa! Simak olahan serupa Candil lainnya dalam resep Batun Bedil khas pulau Bali!

5/ Es Krim
Desserts segar dan beku yang mudah disukai oleh siapa saja ini, ternyata termasuk salah satu sajian yang direkomendasikan oleh Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD yang bergerak di bidang nutritional scientist.

Ia menilai, es krim sarat kandungan gizi yang dapat memenuhi kebutuhan selama berpuasa. Salah satu yang bisa dijadikan pilihan yakni Joyday Jujube White Chocolate. 

Jujube atau yang sering dikenal dengan sebutan kurma merah ini, memiliki kandungan zat besi dan fosfor yang berfungsi menjaga kesehatan tulang. Es krim pun semakin lezat berkat balutan cokelat putih leleh. (f)
 
 


Dwi Ayu Novaria Nainggolan


Topic

#takjil, #joyday, #manis, #dessert

 

polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.