Food Trend
400 Telur Untuk Royal Wedding Cake Princess Eugenie

15 Oct 2018


Foto: AFP

Setelah delapan tahun menjalin hubungan, akhirnya Puteri Eugenie dan kekasihnya Jack Brooksbank menikah di hari Jumat lalu.

Kehadiran sebuah kue pengantin menjadi kebiasaan pada sebuah pernikahan ala Barat. Pada royal wedding kali ini, Eugenie menyesuaikan tema dengan musim, yakni musim gugur (autum)

Kue lima tingkat yang dibuat oleh Sophie Cabot ini  terdiri dari 3 tingkat kue red velvet cake dan 2 tingkat chocholate sponge cake. Dekorasi yang didominasi dedaunan berwarna oranye, merah, kuning, dan hijau menghiasi kue yang ditutupi icing sugar putih. Inisial kedua mempelai pun terpatri di tingkat terbawah kue ini.

Untuk membuatnya Sophie mulai membuat dekorasi dari gula ini sejak bulan Juli. Sedangkan untuk membuat kuenya, ia mulai memanggang sejak hari rabu sebelum acara pernikahan. Untuk membuatnya diperlukan 400 telur, sedikitnya 53 bungkus mentega, 15 kilogram tepung terigu organik, dan 20 kilogram gula.

Walau tidak serupa, kue Eugenie memiliki tema hampir sama dengan kue milik Meghan Markle, yakni mengikuti musim saat acara pernikahan dilangsungkan. Mana yang Anda suka?

Baca juga:
Tidak Lulus Kuliah, Jadi Waiter Hingga Executive Perusahaan Milik George Clooney, Inilah Jack Brooksbank Suami Putri Eugenie
Royal Wedding Cake Meghan Markle dan Pangeran Harry Tampil Memukau
Melanggar Tema Busana Royal Wedding, Cara Delevingne Tampil Beda

Isyana Atiningmas


Topic

#royalwedding, #trenkuliner, #weddingcake, #cake