Food Trend
10 Soto Legendaris Berlaga di Ajang Kuliner Tahunan Kampoeng Tempo Doeloe

16 Apr 2018

Selalu ada kejutan baru di ajang Jakarta Fashion and Food Festival. Setelah tahun lalu mengangkat sajian mi Nusantara, kini giliran soto yang menjadi 'tamu' istimewa di salah satu eventnya, yakni Kampoeng Tempo Doeloe (KTD).

Puluhan penjaja berbagai makanan Nusantara selalu berkumpul dalam acara yang diselenggarakan oleh PT Summarecon Agung Tbk ini.Dipilihnya soto sebagai bintang utama dalam festival kuliner ini sekaligus sebagai dukungan terhadap program Bekraf untuk mempromosikan Soto, "A Spoonful of Indonesian Warmth" ke dunia.

Setelah tim KTD melakukan kurasi soto di beberapa wilayah Indnesia, terpilih 10 soto yang kini hadir selama acara kuliner ini berlangsung. Mereka adalah:

1/ Coto Makassar H. Hasan Dg. Tayang
2/ Pallubasa Onta Makassar
3/ Soto Betawi H. Mamat
4/ Soto Kadipiro, Yogyakarta
5/ Soto Kesawan, Medan
6/ Soto Madura H. Ngatidjo
7/ Soto Padang H. Sutan Mangkuto
8/ Soto Jakarta Pak H. Yus
9/ Soto Trisakti, Solo
10/ Tauto Bumbu Pekalongan

Semua soto ini bisa Anda nikmati selama acaea KTD 2018 berlangsung, mulai tanggal 5 April hingga 6 Mei 2018, di La Piazza Summarecon Kelapa Gading. Tidak cuma berjualan, para penjual soto ini juga berlomba untuk mendapatkan hadiah total senilai 60 juta rupiah. Pemenang dengan penjualan terbanyak akan mendapat kesempatan untuk membuka gerainya di Mal Kelapa Gading.

Seperti biasa, beragam makanan juga bisa dicicip di sini. Mulai dari jajanan lawas seperti tahu gejrot, hingga makanan kekinian bola ubi kopong juga ada. Sate padang hingga bakso sumsum berkuah panas. Buruan mampir, sebelum acaranya berakhir.

Baca juga:
Akan Berwisata Pasar Terapung? Ini 6 Cara Nyaman Jajan di Sana
Bartender Hebat di Hong Kong Ini Asli Indonesia. Mau Mencoba Minumannya?
Chef Ragil Bawa Pulang Piala Chef Terbaik di Ajang Internasional
 

Isyana Atiningmas


Topic

#infokuliner, #soto

 

MORE ARTICLE
polling
Pertimbangan Dalam Memilih Kartu Kredit

Belakangan ini bank makin kreatif dan gencar dalam meluncurkan kartu kredit. Mereka pun bersaing memberikan berbagai fasilitas untuk menggaet pengguna baru.