Food Trend
10 Brand Pangan Lokal Berkualitas Dunia

2 Feb 2019




Beras Sunria

 
Beras hitam merupakan generasi teranyar dari kategori ‘beras sehat’ setelah sebelumnya beras merah jadi primadona. Warna ungu tua kehitaman mengandung antosianin, baik untuk kesehatan jantung, mengendalikan kolesterol darah, membantu mengeluarkan racun, hingga menangkal radikal bebas. Kandungan seratnya mencapai 100 kali lipat lebih banyak dibanding beras putih.

Coba Rainforest Rice, campuran dari beras tiga warna dari tanah kaya mineral. SRI (System of Rice Intensication) yang diterapkan Sunria menghemat hingga 50% air pertanian, mengurangi gas emisi, mendukung biodiversity dan kesuburan tanah, serta menaikkan 78% kapasitas produksi padi. “Beras yang telah diekspor ke berbagai negara ini adalah satu-satunya yang bersertifikasi organik internasional dan fair trade,” ujar pendiri, Emiliy Sutanto.

www.sunria.com
@sunriaorganic
@emakuindonesia 





Bread Mix dan Pancake Mix Ladang Lima
 
Tak perlu lagi repot mengotak-katik resep gluten-free untuk membuat roti atau pancake. Bread mix dan pancake mix produksi Ladang Lima membantu Anda menyajikan hasil akhir yang lembut dan mengembang.
 
Ladang Lima – Bread Mix misalnya, adalah komposisi pas antara tepung singkong, tepung beras, dan tepung maizena. Lima keunggulannya adalah sumber serat, rendah GI (glicemix index), tinggi zat besi dan kalsium, tanpa pewarna, dan bebas gluten.
 
Ladang Lima di bawah PT Agung Bumi Agro di Surabaya adalah salah satu produsen pionir tepung bebas gluten. Tepung singkongnya diproduksi melalui proses berteknologi tinggi guna meraih karakter menyerupai terigu. 

www.ladanglima.com
@ladanglima.id
 


Topic

#infokuliner, #infoboga, #panganlokal

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?