Food Trend
Mengenal Variasi Foie Gras, Hati Lemak Angsa

17 Jul 2017


 Foto: Dok. Pixabay

Foie Gras, hati lemak angsa atau bebek ini banyak dinikmati para pencinta kuliner karena teksturnya yang creamy dan lembut! Hidangan kontroversial ini (karena dianggap menyiksa hewan dalam proses pembuatannya) memiliki banyak variasi, berikut beberapa di antaranya.
 
1/ Foie Gras Entier, Cru
Foie Gras yang segar dan utuh, siap untuk diolah. Dijual dalam keadaan yang telah disiangi atau pembuluh darahnya sudah dibuang terlebih dahulu. Jenis ini masih sulit ditemui di pasaran lokal.
 
2/ Foie Gras Mi-Cuit
Dijual dalam keadaan setengah matang (mi cuit : setengah matang). Di  pasar swalayan premium, jenis foie gras ini dijual dalam bentuk utuh atau irisan dengan berat 100 gram. Populer di restoran karena praktis bagi chef.
 
3/ Foie Gras Entire
Sama seperti jenis mi cuit namun telah dibumbui dengan garam, merica, atau cognac.
 
4/ Bloc De Foie Gras Avec Morceaux
Dikenal juga sebagai pate. Terbuat dari campuran hati angsa atau hati bebek cincang dan ditambahkan aneka bumbu. Bisa ditemukan di supermarket premium di dalam kemasan botolan.
 
5/ Faux Gras
Alternatif dari foie gras yang dibuat dari hati ayam, tahu, dan jamur truffle. Tekstur dan rasa rich-nya hampir mendekati foie gras. Dijual siap pakai atau bisa juga dibuat sendiri. (f)
 
Baca Juga:
Foie Gras, Hidangan Mewah Hati Angsa Menuai Kontroversi Karena Proses Menyakiti

Mengenal Churrasco Daging Panggang Kebanggaan Brazil
Di Balik Kelembutan Mousse , Dessert Nikmat dari Prancis


Daniel Marpaung


Topic

#InfoKuliner

 

polling
Uang Elektronik

Belakangan ini segala transaksi dilakukan secara nontunai. Yap, bisa dibilang kini kita bergantung pada uang elektronik (seperti Flazz - BCA, e-money - Mandiri, hingga BRIZZI - BRI) untuk pembayaran transportasi online, makan di restoran, hingga tol.

Berapa jumlah uang elektronik yang Anda miliki?