Food Story
Bukan Hanya Tempura, Ini 4 Jenis Gorengan ala Jepang yang Kriuk

8 May 2018


Foto: IA
 
Siapa yang tak suka gorengan? Rasanya yang gurih dan teksturnya yang crunchy tak pernah salah memanja lidah. “Gorengan tidak lepas dengan budaya Indonesia, sehingga gorengan Jepang mudah diterima oleh masyarakat Indonesia,” ujar Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii.

Pada suatu sore yang cerah, Duta Besar Jepang membuka rumahnya kepada awak media untuk memperkenalkan kuliner Jepang. Setelah wagyu dan ikan tai, kini gorengan menjadi sorotan.

Di Jepang, gorengan yang dibuat dengan teknik deep-fried kerap disebut age-mono. Age berarti goreng, mono berarti barang/ benda.
Tempura dan chicken karaage yang sangat disukai di Indonesia hanyalah dua dari banyaknya gorengan yang dikenal di Jepang. Bahkan, di Jepang gorengan diklasifikasikan menjadi empat jenis berdasarkan cara memasaknya. Berikut daftarnya:
 
polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?