Food Story
10 Nasi Goreng Yang Bikin Penasaran

2 Oct 2018


Foto: Pixabay
 
Nasi goreng tak dipungkiri menjadi salah satu comfort food orang Indonesia. Lihat saja, kemanapun kita pergi, ada saja yang menjual makanan yang satu ini. Pantas jika Kementerian Pariwisata memasukkannya dalam 5 sajian nasional Indonesia.

Setiap daerah memiliki ciri khas dalam membuat nasi goreng. Jangankan tiap daerah, setiap rumah pu berbeda. Umumnya, nasi goreng dibuat menggunakan bumbu dasar merah. Namun, banyak yang mengkreasikan dengan menambahkan bahan dan bumbu favoritnya untuk menghasilkan nasi goreng yang spesial. Bahkan di dalam film Aruna dan Lidahnya, peran yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo begitu penasaran dengan resep Nasi Goreng si Mbok yang menurutnya paling enak.

Berikut beberapa daftar nasi goreng yang memiliki cita rasa khas yang menggoda. Yang mana favorit Anda?

1/Nasi Goreng Kencur

Foto: Dok. Femina
 
Banyak juga yang menyebutnya dengan nama nasi goreng cikur. Jika dilihat dari namanaya, sudah pasti bumbunya menggunakan tambahan kencur. Alhasil, tercium aroma segar kencur saat menyantap nasi goreng ini. Umumnya dibuat oleh masyarakat sunda yang memang kerap menggunakan bumbu kencur.

2/Nasi Goreng Petai

Foto: Dok. Primarasa
 
Walau sedikit dipandang rendah, petai teteap berhasil merebut hati banyak orang dengan kenikmatannya. Baunya memang sedikit mengganggu bagi sebagian orang. Tapi, tekstur dan rasa saat mengunyah biji yang juga disebut stinky beans ini terus dicari.
Sebagian orang memasaknya dalam bentuk utuh, sebagian lagi memotongnya menjadi beberapa bagian agar tidak terlalu mengintimidasi yang melahapnya.


Topic

#nasigoreng

 


polling
Seberapa Korea Anda?

Hallyu wave atau gelombang Korea masih terus 'mengalir' di Indonesia. Penggemar KDrama, Kpop di Indonesia termasuk salah satu yang paling besar jumlahnya di dunia. Lalu seberapa Korea Anda?