Shopping List
Sambut Chinese Festival dengan Mooncake dari Table8, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta!

8 Jul 2017


Foto: Dok. Hotel Mulia, Jakarta
 
Anda pasti pernah mencoba atau mendengar mooncake atau kue bulan. Kue dari Negeri Tirai Bambu ini identik dengan perayaan, dinikmati setahun sekali kala  Mooncake Festival.

Selain dalam Tahun Baru Cina, kue ini juga dinikmati pada Mid Autumn Festival, perayaan panen di Cina yang ditandai dengan musim gugur dan munculnya bulan purnama.

Umumnya, kue bundar itu berisi pasta biji teratai dan kuning telur asin, menyimbolkan bulan yang bersinar terang. Memberikan mooncake kepada saudara atau relasi bisnis adalah bentuk memberikan kebahagiaan dan kemakmuran.

Kue ini juga identik dengan huruf kanji Cina yang dicetak di atasnya yang berarti umur panjang atau keharmonisan.
 
Meski perayaan tersebut masih 4 Oktober mendatang, restoran Table8 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, telah menjualnya ke publik sedari 19 Juli lalu, hingga 4 Oktober nanti.

Motif kemasan Mulia Mooncake terinspirasi dari pandangan mata sang Restaurant Manager kala melakukan perjalanan. Tak sekadar menarik secara visual, boks ini didukung oleh material yang cukup kuat, salah satunya menggunakan kayu Kalimantan.

Selepas mooncake habis, kemasan ini bahkan cukup cantik sebagai tempat perhiasan sekalipun.

Semua paste sebagai bahan isi (filling) dari mooncake dikirim dari produsen terkenal di Hong Kong, pilihan khusus dari chef di Table8.

Belum ada distributor yang memasoknya ke Indonesia, sehingga hotel yang masuk ke dalam daftar 15 hotel terbaik se-Asia Tenggara versi Condé Nast Traveler - USA ini harus memesannya secara langsung.

"Chef kami hanya mau membuat mooncake menggunakan paste pilihannya itu sebagai bahan dasar. Tidak bisa ditawar-tawar!" ujar Romy Herlambang, Director of Communications, Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Bentuk paste inilah yang selanjutnya yang diracik sang chef ke dalam berbagai rasa yang dikehendaki. Berikut ini opsi rasa di tahun ini:

Baked
Red Lotus paste (single egg yolk); White Lotus paste (single egg yolk); Black Sesame Paste (single egg yolk); Pandan paste (single egg yolk); Red Bean paste

Snow skin (unbaked)
White Lotus + chocolate and champagne paste; Durian paste

Mini
Red Bean paste dan White Lotus paste

Mulia Mooncake dijual dalam kisaran harga Rp90.000++/ buah hingga Rp1.038.000++/ boks.

Walau kini popularitas mooncake telah menyebar dan menghadirkan banyak tempat yang menjualnya, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, disusul The Mulia-Mulia Resort & Villas - Nusa Dua, mempertahankan posisinya sedemikian rupa sebagai hotel terfavorit untuk membeli hantaran ekslusif ini.

Kualitas rasa mooncake dan kemasan memang menjadi hal yang dipertimbangkan secara serius di sini. (f)

Info pemesanan:
Jakarta:  +6221 5747777 (ext. 4108)
Bali: +62361 3017777 (ext. 6738)

Baca Juga:
JIA dari Shangri-La, Wajah Restoran Tiongkok dengan Napas Modern
Black Swan Dari Kanton di Restoran Li Feng, Mandarin Oriental Jakarta
Coba Dessert Buffet di Asia Restaurant Yuk!

 

Daniel Marpaung


Topic

#PromoHotel, #InfoKuliner, #mooncake