Food Review
Restoran Terkenal CUCA - Jimbaran, Terbang ke Jakarta!

10 Oct 2017

CUCA, sebuah restoran yang diperhitungkan di Bali, masuk ke dalam daftar restoran wajib kunjung banyak orang Jakarta.

Namun, kesibukan membuat tak semua orang bisa dengan cepat menjemput pengalaman makan di sana. Angan-angan makin membulat, membesarkan keingintahuan tentang Asian tapas ala CUCA yang meledak dengan tekstur dan rasa. 
 
Chef dan co-creator CUCA, Kevin Cherkas, memang punya segudang pengalaman dalam mewujudkan makanan unik, melibatkan bahan-bahan lokal yang ditemuinya di sepanjang perjalanan karier. Ia mungkin jatuh cinta dengan Asia tatkala bekerja di Shangri-La Singapore untuk waktu yang cukup lama.

Bayangkan pengetahuan bahan yang dimilikinya, ditemani kecakapan teknik yang dipelajari dari masa kerja di Arzak, El Bulli, hingga La Broche, Spanyol.
 
Adanya program Tasting Table di restoran Cassis Kitchen - Jakarta, beberapa waktu lalu, menebus penasaran publik ibu kota. Selama dua hari, chef Kevin hadir sebagai guest chef yang membintangi Tasting Table bulan September.
 
Ia membatasi jumlah tamunya tak lebih dari 50 orang per sesi makan sepanjang 2,5 jam. Lebih dari itu, akan sulit bagi chef perfeksionis manapun untuk menghantarkan hidangan yang melalui mise en place panjang dan pengolahan sarat ketelitian.

Reservasi lekas penuh untuk nine-course seharga Rp650.000++. Tidak ada kursi yang tidak terjual walau seharinya diadakan dua sesi. 
 
“Rencana ini sudah ada sejak lama. Mencari jadwalnya Kevin yang sulit, ha.. ha.. ha..!” ucap konseptor Tasting Table, Director of Operations Cassis Kitchen Budi Cahyadi.
 
Sebagaimana yang femina amati, penampilan makanan CUCA memang menggoda mata. Bruschetta Loli berdiri tegak di atas tomat ceri seperti layaknya taman, Hot Potato yang tersembunyi di balik kentang-kentang mentah. Ada juga Rice Tempura Soft Shell Crab yang dihidangkan dengan nanas dan daun kari. Versi unik deconstructed kepiting asam manis! 
 
Hidangan andalan CUCA seperti Grilled Octopus dan Smoked Butterfish juga dihadirkan chef Kevin.

Nine-course set menu dipungkas dua dessert mengesankan, Bali Breakfast dan Brownie yang dihidangkan di dalam paper container
 
Tak ingin ketinggalan informasi jadwal Tasting Table di Cassis Kitchen? Pantau di @cassiskitchen. 
 

Trifitria Nuragustina