Food Review
Restoran Asyik Buat Anak (2)

11 Nov 2018


Berikut ini plihan tempat makan keluarga yang juga menyediakan pilihan menu yang lebih sehat untuk anak.

BROOD EN BOTER

Alamat:
Jl. Bangka Raya No.25, Kemang
(021) 227 16167
Jam operasional: 08.30 - 21.00 WIB
Kemang yang dulu lekat sebagai area hang out malam, berbeda dari Kemang kini. Kawasan yang banyak dihuni oleh warga ekspatriat itu kini didatangi lebih untuk mencari tempat minum kopi yang letaknya tersembunyi, toko roti, restoran keluarga, hingga tempat berbelanja produk organik.
 
Mereka yang datang bersama keluarga makin nyaman mengunjungi area ini karena adanya Brood en Boter – Bakery & Eatery yang turut menyediakan playroom. Anda tipe yang mudah ciut dengan area playground yang penuh? Datanglah di luar jam makan besar. Apalagi saat weekend, sering dijumpai tamu yang memesan seluruh tempat ini sebagai tempat pesta anak atau baby shower. Telepon terlebih dahulu untuk memastikan tempat ini tidak sedang dipesan untuk private party.

Jajaran roti manis yang ditata di meja panjang menyambut pandangan mata femina. Ini ditemani beberapa potong bolu klasik (bersalut keju parut dan meses) dan donat kentang. Semua dibuat tanpa cake emulsifier dan bread improver. Di tempat-tempat kecil semacam ini, idealisme lebih terjaga.

Hidangan gurihnya sangat menggugah selera. Ada Bebek Goreng Bangka, Cumi Terong Balado, Lidah Sambal Hejo, Mie Goreng Tek-Tek, hingga Gepuk Bangka. Pada daftar menu terbaru ada Gado-Gado, Bihun Bakso, dan Bubur Ayam.
 
Brood en Boter juga memiliki kids menu yang terdiri atas pasta saus bolognese, mini pizza (dari pizza dough buatan sendiri), dan chicken nugget olahan sendiri. Namun sebenarnya, hidangan di luar kategori ini pun adalah masakan rumahan dan lokal yang besar kemungkinan masuk ke dalam selera anak. Memesan potongan Gepuk Bangka dan nasi? Mengapa tidak! Atau, pesan Pink Burger yang rotinya dibuat dari adonan brioche yang diwarnai jus bit. Burger ini diisi grilled beef patty, mozzarella, beef bacon, bawang bombai tumis, tomat, dan selada. Si kecil pasti puas!
 
Area bermainnya bersekat kaca. Pilih meja yang mendekati area ini agar Anda bisa mengawasi anak selagi bersantap. Jenis permainannya bukan yang melibatkan aktivitas panjat-memanjat, melainkan mainan yang melatih sensorik anak, seperti buku, papan gambar, perosotan, dan kuda-kudaan. Cocok untuk anak-anak di bawah usia balita.
 
 

Trifitria Nuragustina


Topic

#review, #restoanak, #restosehat